PT BSI Serahkan 500 Paket Sembako, Bantu Korban Banjir

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – PT Bumi Suksesindo (BSI) menyerahkan bantuan 500 paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah sekitar perusahaan.

Tingginya debit air hujan selama beberapa hari menyebabkan kondisi Sungai Gonggo meluap hingga menerjang pemukiman warga di Desa Sumberagung dan Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran.

Prosesi penyerahan bantuan dilakukan oleh Corporate Communication Manager PT BSI, Mufizar Mahmud, didampingi Kepala Desa Pesanggaran, Sukirno, di Petak 56 Dusun Ringinagung, Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran pada Sabtu (1/12).

Menurut Mufizar, bantuan ini merupakan bagian dari komitmen BSI untuk senantiasa membantu warga terdampak di masa tanggap darurat dalam setiap bencana alam atau kemanusiaan yang terjadi di sekitar wilayah perusahaan. Mufizar juga menerangkan bahwa
pada sebelumnya (28/11), Tim ERT (Emergency Response Team) BSI bersama beberapa personil Destana (Desa Tanggap Bencana) dan anggota Koramil 0825/11 Pesanggaran, bahu membahu memulihkan kondisi pemukiman warga terdampak banjir. Dalam pelaksanaan setiap programnya, BSI selalu bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat.

“Kami ingin masyarakat terdampak bisa segera kembali menempati rumahnya dalam keadaan bersih dan tenang,” jelas Mufizar.

Bersama prosesi penyerahan bantuan sembako, secara paralel BSI dan perangkat Desa Sumberagung dan Desa Pesanggaran juga melakukan upaya pengerukan lumpur dan sampah di sepanjang daerah aliran sungai Gonggo. Upaya ini dilakukan untuk memastikan
bahwa jika terjadi lagi curah hujan yang cukup tinggi di kemudian hari, tidak sampai menyebabkan kerusakan pada pemukiman warga.

(Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *