PT KAI Gelar Baksos Peduli Terhadap Masyarakat Sekitar Rel Kereta

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ULU, beritalima.com– PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Persero  Baturaja menggelar kegiatan bakti sosial dengan pengobatan gratis di dua Stasiun yaitu,  Stasiun Pagar Gunung dan Stasiun Baturaja dengan menggunakan kereta sehat (RailClinic).

Kegiatan dilakukan sebagai bentuk peduli PT KAI Persero terhadap masyarakat kurang mampu yang bermukim di sekitar pinggir Rel Stasiun Baturaja, dan Stasiun Pagar Gunung.

Kegiatan RailClinic generasi ke tiga ini kembali hadir untuk melayani kesehatan dan pengobatan gratis, di hadiri oleh manejemen PT KAI, unsur muspida, muspika dan tokoh masyarakat setempat, Rabu (4/10).

RailClinic generasi ke tiga merupakan rangkaian yang terdiri dari dua kereta retrofit yang telah di modifikasi seperti poliklinik berjalan , di mana masing-masing memiliki tata ruang dan jenis pelayanan kesehatan yang berbeda. RailClinic generasi ketiga juga terdapat peralatan medis untuk pemeriksaan mata yang sudah menggunakan alat di gital.

Manager Humas PT KAI Franoto, mengatakan dalam kegiatan bakti sosial ini, kita berikan pengobatan gratis selain itu kita memberikan penyuluhan kesehatan, penyuluhan penjagaan aset serta penyuluhan keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api yang disampaikan oleh tim dokter, tim aset dan tim pengamatan PT KAI.

Kegiatan ini lanjut dia, dilakukan rutin setiap bulan, melibatkan 48 Stasiun mulai dari Stasiun tarahan sampai dengan Stasiun keramba. Di dalam Stasiun ini juga ada pelayanan polli gigi, polli mata, dan laboratorium, apotik, operasi kecil, dan tenaga medis.

“Tujuannya adalah untuk pelayanan kesehatan terutama masyarakat yang bermukim di sekitar rel kereta api.dengan adanya RailClinic ini kami harap masyarakat turut berpartisipasi menjaga aset PT KAI serta menjaga kelancaran keamanan perjalanan Kereta Api,” pungkasnya.

(Ari)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *