PT Multi Mayaka dan Toko GS Acommerce Bantu Presiden Jokowi Kejar Optimalisasi Produk Dalam Negeri

  • Whatsapp
President Director Multi Group Roger Tjakradisurya (kiri) saat hadiri Apkasi Procurement Network (APN) 2022. (Dok. Istimewa)

Jakarta – PT. Multi Mayaka (Multi Group) dengan semangat kemerdekaan mendukung Presiden Joko Widodo untuk optimalisasi konten lokal, merek dalam negeri, atau produksi lokal. Dukungan tersebut diberikan pada setiap produk di bawah payung PT. Multi Mayaka, yaitu; Multipro, Bitec, Mayaka, Soldamatic, dan Roger’s, seperti disampaikan oleh President Director Multi Group Roger Tjakradisurya melalui siaran pers pada Jumat, 26 Agustus 2022 di Jakarta.

Roger Tjakradisurya juga mengatakan, keharusan sektor Pemerintah membeli Produk Dalam Negeri sesuai Peraturan Presiden No. 2 Tahun 2022 menjadi semangat baru Multi Group membuka kembali fasilitas produksi yang sebelumnya pernah memproduksi TV hitam putih dan TV warna berbagai merek, seperti Samsung, Blaupunkt, Thomson, SABA, dan produk kipas angin, tape mobil, dan produk lainnya di tahun 80-an.

Menurut Roger Tjakradisurya, kini tujuan membuat produk sendiri adalah untuk menghemat devisa negara serta mengurangi ketergantungan pada produk impor. Selain itu, hal tersebut mereka lakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah yang menggalakkan kita untuk lebih mencintai dan memakai produk dalam negeri. Karena kalau bukan kita sendiri yang mendukung potensi yang ada di negeri sendiri, lalu siapa lagi?

“Kita harus bisa mendukung Pemerintah dengan memberikan keuntungan untuk negara sendiri, tidak seperti perusahaan asing, yang apabila berinvestasi di Indonesia, semua keuntungannya akan dibawa lagi ke negara asalnya. Sedangkan kami melakukan investasi di negara kami sendiri dengan tujuan mengembangkan potensi yang ada di Indonesia. Suatu negara tanpa didukung oleh bangsanya sendiri akan sulit maju, oleh karena itu kalau bukan kita sendiri yang mengembangkan produk dalam negeri lalu siapa lagi,” kata Roger Tjakradisurya.

Dalam gelaran Apkasi Procurement Network (APN) 2022 Expo and Forum pada 22 – 24 Agustus 2022 di Hall A1 JaIan Expo Kemayoran – Jakarta yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Prof. Muhammad Tito Karnavian, Roger Tjakradisurya mengatakan kualitas barang-barang lokal buatan Multi Group tidak kalah dengan kualitas barang buatan luar negeri, terutama dalam hal mesin. Produk Multi Group dibuat sangat cocok dengan iklim di Indonesia.

“Kami mendukung Pemerintah agar program ini berkelanjutan sehingga produk dalam negeri mendapatkan kepercayaan pasar yang lebih besar. Sebagai perusahaan Multi Group yang sudah berdiri di Indonesia melebihi 46 tahun dapat membuktikan bahwa kami merupakan perusahaan yang sehat didukung oleh sumber daya manusia yang profesional dan produk-produk yang berkualitas sehingga berinvestasi terus dalam perkembangan produk maupun peluang pekerjaan,” kata Roger Tjakradisurya.

PT. Multi Mayaka menunjuk PT. Gudang Solusi Acommerce atau dikenal dengan Toko GS selaku Eksklusif Partner untuk menjadi satu – satunya penyedia yang berhak menjual produk PT. Multi Mayaka di platform e-Katalog LKPP. Kini produk dari PT. Multi Mayaka mencakup jenis produk Perkakas, Genset, Mesin, dan Peralatan Las (Welding), Peralatan Kebersihan (Cleaning Equipment), Powertools, Peralatan Kebutuhan Rumah Tangga, hingga Audio-Video.

Toko GS Acommerce sangat yakin merek lokal Multipro, Bitec, Mayaka, Soldamatic, dan Roger’s dan produk-produk Multi Group layak menjadi penguasa pasar perkakas dalam negeri. Karena mereka juga melayani purnajual, dengan stock tersedia dan dukungan teknis, sehingga memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada para user-nya yang sudah tersebar pada 16 kota besar di Indonesia yang sampai kini masih tetap bertahan di Indonesia.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait