PT PAL Indonesia Pastikan Armada Kapal Niaga Siap Sambut Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
PT PAL Indonesia memastikan kesiapan armada kapal niaga yang sedang melakukan docking, sebagai persiapan menyambut perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Komitmen ini tercermin melalui rangkaian proses pemeliharaan, perbaikan, dan overhaul (MRO) yang sedang dilakukan secara intensif pada beberapa kapal salah satunya KM Danau Berlian, sebuah kapal niaga.

PT PAL Indonesia merangkul tanggung jawab besar dalam mendukung mobilitas dan keamanan transportasi laut di tengah meningkatnya permintaan selama musim liburan. Terlebih dalam proses docking ini, PT PAL Indonesia memastikan bahwa setiap aspek dari kapal, mulai dari kelengkapan hingga struktur fundamental seperti lambung, dan tangki-tangki mendapatkan perhatian dan perawatan optimal.
Sehingga pada Desember 2023 serangkaian perbaikan berhasil diselesaikan dan siap beroperasi.

Keberhasilan proses MRO yang dilakukan oleh PT PAL Indonesia bukan hanya menciptakan kesiapan fisik armada, tetapi juga mencerminkan profesionalitas dan dedikasi perusahaan untuk berperan aktif dalam mendukung kelancaran operasional moda transportasi laut sehingga dapat memberi pengalaman positif bagi konsumen.

Terlebih tentunya PT PAL didukung oleh fasilitas, sarana dan prasarana yang lengkap, serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten.

Hingga kini, dalam pemeliharaan dan perawatan kapal nasional PT PAL Indonesia berupaya untuk terus mengedepankan ketepatan waktu dan kualitas mutu yang terjamin demi menunjang kenyamanan, keamanan serta mengoptimalkan pelayanan perjalanan masyarakat ssepanjang periode libur Natal dan Tahun Baru.

Dengan demikian, PT PAL Indonesia berkontribusi secara signifikan dalam menjaga stabilitas perekonomian nasional di tengah momen yang penting ini.
Tentang PT PAL Indonesia: PT PAL Indonesia merupakan perusahaan manufaktur bidang maritim terbesar di Indonesia.

“Kami memiliki keunggulan bisnis pada kapabilitas rancang (desain) bangun kapal perang, kapal niaga, dan rekayasa umum (general engineering). Selain itu, kami juga terbilang andal dalam pemeliharaan & perbaikan (harkan) serta overhaul produk-produk maritim baik kapal perang, kapal selam, kapal niaga, serta general engineering produk energi dan elektrifikasi,” pungkas Edi Rianto sekretaris perusahaan PT PAL Indonesia.(Yul)

beritalima.com

Pos terkait