PT PAL Indonesia Tawarkan Kapal Rumah Sakit, Kapal Riset dan Produk Rekayasa Engineering di Pameran Philmarine 2024

  • Whatsapp

MANILA, Beritalima.com-
PT PAL Indonesia kembali berpartisipasi dalam pameran Philippines Marine (Philmarine) 2024, yang diadakan mulai tanggal 19 hingga 21 Juni 2024 di SMX Convention Center Manila, Filipina.

Keikutsertaan ini merupakan bagian dari upaya PT PAL Indonesia untuk terus memperkuat dan memperluas jangkauan produk di pasar internasional, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

“Kepercayaan yang diberikan kepada PT PAL untuk kembali menyediakan kapal Landing Dock kepada Angkatan Laut Filipina merupakan perhatian khusus dari pemerintah Filipina. Dalam acara kali ini, PT PAL juga dipercaya untuk menampilkan sisi lain kapabilitasnya, yaitu di bidang General Engineering, Elektrifikasi, dan MRO. PT PAL siap mendukung pertahanan hingga independensi pemanfaatan energi terbarukan pemerintah Filipina,” terang Kaharuddin Djenod, CEO PT PAL Indonesia.

Pada pameran ini, PT PAL Indonesia menampilkan beberapa miniatur produk unggulan, salah satu diantaranya adalah Kapal Rumah Sakit. Kapal ini merupakan salah satu produk unggulan PT PAL Indonesia yang dirancang untuk mendukung operasi kemanusiaan dan kesehatan di wilayah maritim serta menjadi simbol eksistensi perdamaian di dunia maritim. Keandalan kapal rumah sakit buatan PT PAL dalam menjalankan berbagai misi telah menarik perhatian dunia, termasuk Filipina.

Antusiasme pemerintah Filipina ditunjukkan melalui Request for Information (RFI) dari Angkatan Laut Filipina terkait kapal Rumah Sakit kepada PT PAL Indonesia. Kebutuhan ini ditanggapi dengan serius oleh PT PAL Indonesia melalui pertemuan lanjutan yang akan dilaksanakan selama pameran Philmarine 2024.

Selain itu, PT PAL Indonesia yang juga memiliki pengalaman membangun kapal riset turut menawarkan Kapal Riset untuk NAMRIA (National Mapping and Resource Information Authority). Diskusi terkait proyek Kapal Riset dengan pihak NAMRIA dan Land and Sea Tech diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan strategis, dan memperkuat kerja sama dalam pengembangan kapal riset yang dibutuhkan oleh NAMRIA.

Pada acara pembukaan hari ini, dilaksanakan agenda presentasi bersama National Power Corporation (NAPOCOR) yang akan menampilkan pembangkit listrik terapung (BMPP) besutan PT PAL Indonesia. Pada kesempatan tersebut, PT PAL Indonesia akan mempresentasikan kapabilitasnya dalam bidang manufaktur Balance of Plant (BOP) untuk proyek Barge Mounted Power Plant (BMPP).

Kelincahan PT PAL dalam melihat peluang pasar global kini kian meningkat. Hal ini selaras dengan tercapainya keberhasilan manajemen dalam melakukan transformasi di sektor keuangan. Sehingga dapat semakin mengukuhkan langkah bisnis ditingkat global, khususnya dalam bentuk dukungan perbankan nasional.

“PT PAL Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan inovasi terbaik dalam industri maritim dan berkontribusi pada pengembangan sektor maritim di kawasan Asia Tenggara,” tutupnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait