PT Petrokimia Gresik Berangkatkan 450 Warga Ziarah ke Makam Gus Dur dan Wisata Religi

  • Whatsapp
VP Komunikasi Korporat PG, Rama Yusron Harbiansyah (kiri) mewakili Manajemen PG memberangkatan Masyarakat Sekitar Perusahaan untuk Wisata Religi di Gresik.(*)

GRESIK, beritalima.com | PT Petrokimia Gresik, memberangkatkan 450 masyarakat sekitar perusahaan untuk wisata religi ke sejumlah tempat di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Rombongan diberangkatkan oleh Vice President Komunikasi Korporat Petrokimia Gresik, Rama Yusron Harbiansyah mewakili Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo dari Gresik, Jawa Timur, Sabtu (23/12/2023).

Bacaan Lainnya

Terpisah, Dwi Satriyo menyampaikan bahwa, para peserta berasal dari tujuh kelurahan dan satu desa yang menjadi ring satu Petrokimia Gresik, antara lain dari Kelurahan Kroman, Karangturi, Karangpoh, Lumpur, Tlogopojok, Ngipik, Sukorame dan Desa Roomo.

Mereka akan melakukan ziarah ke Makam Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Giri yang ada di Gresik, makam Gus Dur di Jombang, serta kunjungan ke Masjid Al Zayed, Surakarta.

“Masyarakat Gresik notabenenya adalah masyarakat Kota Santri. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media bagi masyarakat Gresik yang ada di sekitar perusahan untuk meningkatkan spiritualitas,” ujar Dwi Satriyo.

Ia menjelaskan, para peserta terdiri dari perangkat desa dan kelurahan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta camat. Semua berangkat bersama-sama dengan bus untuk wisata religi selama dua hari.

“Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk terima kasih Petrokimia Gresik kepada masyarakat sekitar perusahaan. Petrokimia Gresik menyadari jika keberhasilan operasional perusahaan
selama lebih dari setengah abad ini tidak lepas dari dukungan stakeholder dan masyarakat sekitar perusahaan,” jelas Dwi Satriyo.

Sementara itu, salah satu peserta, Fadilatur Rohma mengaku bahagia kegiatan yang dulu pernah ada ini kembali dihidupkan di Petrokimia Gresik.

Ia bersama teman-temannya yang
mengikuti wisata religi ini berharap kegiatan ini bisa diadakan Petrokimia Gresik setiap tahun.

“Kegiatan ini membangun kedekatan antara perusahaan dengan masyarakat. Semoga kegiatan ini bisa rutin digelar Petrokimia Gresik dengan tujuan wisata religi yang berbedabeda,” ujarnya.

Terakhir, Dwi Satriyo berharap masyarakat senantiasa mendukung dan mendoakan operasional perusahaan. Sehingga peranan vital Petrokimia Gresik dalam menyalurkan pupuk bersubsidi ke berbagai daerah di Indonesia dapat semakin optimal.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat menjalankan tugas pemerintah menyalurkan pupuk bersubsidi dengan baik. Berbekal dukungan masyarakat, Petrokimia Gresik akan terus meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan amanah untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan menjaga ketahanan pangan nasional,” pungkasnya. (Ron)

beritalima.com

Pos terkait