PT Petrokimia Gresik Gelar Gebyar Diskon 40 Persen Pembelian Pupuk untuk Petani

  • Whatsapp
Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo dan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat penyerahan pupuk kepada petani.(Ron)

GRESIK,beritalima.com- PT Pupuk Indonesia melalui anak perusahaannya PT Petrokimia Gresik menggelar gebyar diskon pupuk nonsubsidi dengan potongan sebesar 40 persen di halaman GOR Tri Dharma PT Petrokimia Gresik, Jawa Timur Rabu (7/2/2024).

Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan, dengan program tersebut diharapkan bisa membantu petani memperoleh pupuk dengan mudah dan dengan harga yang terjangkau.

“Kami menyiapkan 7000 paket, yang per-paketnya Rp 700.000. tapi kita jual perpaketnya hanya Rp.200.000. Diskon 40 persen,” ujar Dwi.

Selain menyediakan pupuk subsidi, lanjut Dwi, program tersebut juga menyediakan pupuk non subsidi untuk membantu optimalisasi panen di tahun 2024.

Pemerintah juga senantiasa memastikan ketersediaan stok pupuk dengan cara melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah sentra pertanian.

“Selama musim tanam ini, pemerintah telah melakukan berbagai upaya dukungan bagi petani agar bisa mendapatkan hasil yang optimal di musim panen nanti,” sambung Dwi.

Rencananya Gebyar Diskon Pupuk 2024 ini diselenggarakan di berbagai kota selama bulan Januari hingga Februari 2024.

Hingga tanggal 25 Januari 2024 ketersediaan pupuk bersubsidi dan pupuk nonsubsidi tercatat sebesar 1.956.887 ton ton atau setara sekitar 200 persen dari ketentuan minimum stok yang ditetapkan Pemerintah.

Adapun angka stok ini terdiri dari pupuk bersubsidi sebesar 1.372.909 ton dan pupuk nonsubsidi sebesar 583.978 ton.

Sementara itu, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani yang hadir dalam pembukaan acara tersebut mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya program “Gebyar Diskon pupuk 2024” ini.

Ia menyatakan Kabupaten Gresik merupakan daerah pertanian dan pertambakan yang masyarakatnya bergantung pada ketersediaan pupuk.

“Mudah-mudahan ini sebagai penyamangat petani kita, para petambak kita,” jelasnya(Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait