PT. PLN Cabang Lhokseumawe Merugi Rp 1 M Akibat Tumbangnya 13 Tiang Diterjang Angin Kencang

  • Whatsapp

Aceh Utara | Beritalima : PT. PLN Cabang Lhokseumawe mengabarkan mengalami kerugian diperkirakan sekitar Rp. 1 Miliar akibat tumbangnya tiang listrik. Dilaporkan sebanyak 13 tiang tumbang ke badan Negara Medan – Banda Aceh, di kawasan Simpang Mulieng, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara Minggu 24 April 2016 kemarin.

Maneger PT PLN area Lhokseumawe Wahyu A, Hadi kepada wartawan mengatakan, tumbangnya tiang-tiang listrik tersebut akibat curahan hujan deras yang disertai angin kencang. Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Akibat kejadian ini sebagian pelanggan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Syamtalira Aron dan Kecamatan Tanah Pasir meliputi 27 desa yang dilayani dari 24 unit gardu distribusi, terpaksa kami padamkan selama dua jam, kerena pembagian beban untuk mencegah meluasnya pemadaman,” kata Wahyu, pagi tadi.

PT. PLN telah memperbaikan kerusakan tersebut dan arus listrik kembali normal. “Kita telah bekerja cepat, sehingga pada pukul 18.00 WIB sore kemarin, listrik untuk wilayah tersebut sudah normal kembali,” tuturnya.(En)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *