PT RNI Manfaatkan Tebu Lokal, Ketua DPD RI Yakin Petani Termotivasi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Kebijakan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI/Persero) memanfaatkan tebu lokal untuk memproduksi gula disambut positif Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, karena keputusan itu membuat petani tebu makin termotivasi.

Buat LaNyalla, keputusan tersebut menjadi angin segar buat petani tebu.
“Keputusan PT RNI adalah angin segar bagi petani tebu. Sebab petani telah mendapatkan pasar untuk hasil taninya,” ungkap LaNyaala dalam keterangan pers yang diterima awak media, Kamis (20/5).

Menurut dia, kebijakan ini bisa menjadi solusi untuk permasalahan petani tebu di tanah air. “Yang terpenting, keputusan tersebut dapat membantu meningkatkan dan memperluas areal pertanian tebu sehingga pasokan pun bisa terus ditingkatkan. Hal ini turut meningkatkan pula kesejahteraan petani tebu.”

Senator dari Dapil Provinsi Jawa Timur ini mengatakan, tambahan pasokan untuk memenuhi kebutuhan gula nasional di semester II mampu menjaga keberlangsungan pabrik gula serta industri gula nasional. “Ini tentu positif. Karena, tingkat produksi akan meningkat sekitar 22 persen. Apalagi ini dilakukan dengan memprioritaskan pemberdayaan dan penyerapan gula milik petani tebu. Kita ingin serapan tebu petani bisa terus meningkat.”

Peningkatkan produksi gula, diharapkan akan menciptakan keseimbangan antara stok dan kebutuhan. “Dampaknya adalah pada keterjangkauan dan
stabilitas harga gula di tingkat masyarakat dengan kualitasnya yang terjaga,” demikian AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait