PTPN XII Siapkan 9 Bus Bagi Pemudik ke Beberapa Penjuru Kota

  • Whatsapp
Pihak PTPN X melepas peserta mudik (beritalima.com/istimewa)
Pihak PTPN X melepas peserta mudik (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII menyiapkan 9 bus bagi pemudik ke beberapa penjuru kota.

Mudik gratis di lebaran tahun 2023 ini, kolaborasi dengan PTPN X dan PTPN XI.

Bacaan Lainnya

Program mudik bersama ini sejalan dengan himbauan dari Menteri BUMN, yaitu merupakan langkah strategis kementerian untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik.

Disamping itu juga di harapkan dapat mengalihkan pemudik pengguna kendaraan roda dua ke moda angkutan yang lebih aman dan nyaman.

“Ini bagian dari PTPN XII untuk hadir dalam membantu masyarakat Surabaya yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga tercinta di hari yang istimewa” Ujar Direktur PTPN XII, Siwi Peni.

Dalam penjelasannya terkait program mudik gratis BUMN 2023 yang di gelar di Surabaya, ada 400 kursi yang disiapkan terbagi 9 bus.

Sedangkan untuk jurusan mudik, selain Jember diantaranya, jurusan Yogyakarta, Klaten, Solo, Sragen, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Madiun, Caruban, Nganjuk, Semarang, Kudus, Jepara, Tuban, Lamongan dan Trenggalek.

Selain itu, Tulungagung, Kediri, Mojokerto, Blitar, Malang, Singosari, Lawang, Banyuwangi, Probolinggo, Gunung Gumitir, Kalibaru, Glenmore, Genteng, Rogojampi.

Jadwal keberangkatan mudik gratis itu, yakni pada 18 April 2023 pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB.

Bus yang akan mengantarkan pemudik ini berangkat dari Kantor Pusat PTPN XI, yakni di Jalan Merak No.1 Surabaya.

Para pemudik akan mendapatkan goodie bag berisi, kaos, souvenir, obat-obatan, kue dan air mineral gratis.

Sementara itu, Nonicka salah satu peserta mudik gratis mengaku senang dengan program ini. “Saya sebagai anak rantau jadi bisa berhemat dan bebas macet,” ungkapnya.

Hadir dalam pelepasan peserta mudik, manajemen PTPN, jajaran Pemerintah Provinsi dan Dinas Perhubungan Jawa Timur. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait