Puan Maharani Memberikan Kunci Terhadap Korban Gempa di KSB

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT,Berita lima.com –

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Ibu Puan Maharani menyerahkan kunci rumah warga korban gempa bumi KSB.

Penyerahan kunci rumah warga korban gempa dilaksanakan Menko PMK usai menghadiri Peringatan Hari Lahir ke-15 KSB di Lapangan Graha Fitrah, Selasa siang (30/11/2018).

Rumah korban gempa yang pembangunannya sudah 100 persen yang kuncinya diserahkan Ibu Puan Maharani adalah rumah milik Suparman yang berlokasi di Dusun Jembatan Kembar, Desa Senayan, Kecamatan Poto Tano.

Rumah Suparman merupakan rumah terdampak gempa yang masuk tahap pertama. Meski baru mendapatkan bantuan stimulan Rp. 25 juta dari total Rp. 50 juta, dengan menggunakan uang sendiri rumah Suparman yang menggunakan konstruksi rumah konvensional ini merupakan rumah pertama dari 18.517 rumah yang rusak di KSB akibat gempa bumi 19 Agustus lalu yang rampung.

Usai menyerahkan kunci rumah milik Bapak Suparman, Ibu Puan Maharani yang didampingi Gubernur NTB DR, H, Zulkiflimansyah S.H M,Sc, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M dan Wakil Bupati, Fud Syaifuddin dan pejabat lainnya meninjau tiga rumah warga lainnya di Dusun Jembatan Kembar yakni rumah konstruksi konvensional milik Pak Suaeb. Kemudian diakhiri meninjau dua rumah konstruksi rumah idaman insan sederhana (Risha) milik Pak Hamzah dan Pak Sukriadi.(B5.Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *