Selama Puasa, Telkom Bagi-Bagikan Takjil Di WiFi.ID Corner Dan Beberapa Plasa Telkom

  • Whatsapp
Direktur Keuangan Telkom, Harry M. Zen (kanan), EVP Telkom Regional V Jatim Bali Nusra Suparwiyanto (tengah) dan GM Telkom Surabaya M Nasrun Ihsan melihat konten PaDi yang sedang dibuka oleh netter di WiFi.ID Corner Kapuas di sela-sela acara Safari Ramadhan TelkomGroup di Surabaya (16/06).

BEBERAPA PLASA TELKOM DAN WIFI.ID CORNER TELAH DILENGKAPI DENGAN PaDi (PUSTAKA DIGITAL)

TELKOM LAUNCHING WIFI.ID CORNER TERBESAR DI INDONESIA DI JEMBER

Surabaya, 19 Juni 2016. Momentum bulan suci Ramadhan 1437 H merupakan bulan penuh rahmat dan barokah. Meski suasana masih puasa, banyak kalangan masyarakat, anak-anak muda dari mahasiswa dan pelajar menghabiskan waktu menjelang berbuka alias ngabuburit di Wifi.id Corner Kantor Telkom. Salah satu aktifitas yang dilakukan adalah menyelesaikan  tugas belajar dan aktifitas lainnya dengan memanfaatkan kecepatan akses internet sampai 100 Mbps yang disediakan di Wifi.id Corner Telkom.

“Di wilayah Jatim, Bali, dan Nusra saat ini kami memiliki WiFi.id Corner tak kurang dari 2100 lokasi, lebih dari 242 diantaranya berada di Surabaya di berbagai lokasi seperti di area Telkom, Mall, Sekolah, Kampus dan Publik Area” kata Executive Vice President Telkom Regional Jatim Bali Nusra, Suparwiyanto saat melakukan buka puasa bersama dengan GM Telkom Surabaya, M. Nasrun Ihsan dan puluhan netter di WiFi.id Corner depan kantor Telkom Ketintang 156 Surabaya beberapa waktu lalu.

Di lokasi ini, dan 4 lokasi WiFi.id Corner lainnya yakni WiFi.id Corner Kapuas, WiFi.id Corner Dinoyo, WiFi.id Corner Gubeng dan WiFi.id Corner Garuda (Plasa jembatan Merah Plaza), Telkom setiap harinya memang menyediakan takjil kepada netter yang kerap kali menggunakan WiFi.id Corner untuk ngabuburit. Menyusul nantinya juga Wico Kandangan, Rungkut dan Wico yang ada di Telkom Tropodo.

“Jadi sambil ngenet dengan speed yang kenceng, puasanya bisa tetap kenceng juga karena kami sudah sediakan takjil disini” katanya. Diantara ke-5 WiFi.id Corner di Surabaya ini, WiFi.id Corner Kapuas tercatat sebagai yang paling banyak peminatnya. “Sehari tak kurang dari 500 netter berselancar internet disini, dan itu jumlah user pengaksesnya bergerak terus” tambah General Manager Telkom Surabaya, M Nasrun Ihsan. Kalau untuk Wico di Telkom Garuda dan Gubeng, tambahnya, netternya hampir 50% berasal dari WiFi.id Corner Kapuas.

Saat ini, tambahnya, di 52 lokasi WiFi.ID Corner dan juga Plasa Telkom telah dilengkapi dengan PaDi (Pustaka Digital). Pustaka Digital ini merupakan program sinergi BUMN, di mana Telkom menyediakan “e-library” bagi buku digital Balai Pustaka dan penerbit lainnya ke dalam bentuk buku digital atau “e-book” secara gratis kepada seluruh lapisan masyarakat. “Hadirnya teknologi digital melalui PaDi, sangat penting artinya bagi dunia pendidikan, khususnya tentu saja para netter yang sebagian besar adalah pelajar”tambah Parwi. PaDi ini, akan meningkatkan minat dan daya baca masyarakat, khususnya yang berada di daerah-daerah luar perkotaan. Diharapkan sampai dengan akhir 2016 ini, akan ada penambahan 172 lokasi lainnya untuk PaDi.

“Kami telah mendeliver jaringan akses kecepatan tinggi di seluruh kota kabupaten di Indonesia, khususnya di Jatim, Bali, dan Nusra. Dan konten PaDi ini kami persembahkan untuk bisa dimanfaatkan demi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia juga” tambahnya . Jadi, ungkapnya, selain kami menerima pendapatan dari masyarakat, kami juga mengembalikannya kembali dalam bentuk yang bermanfaat.

Sementara itu, di Jember, Parwi panggilan akrab Suparwiyanto, juga meresmikan satu lagi WiFi.ID Corner yang berada di depan kantor Telkom Gajah Mada Jember. WiFi.ID Corner dengan kapasitas tak kurang dari 200 an netter ini diproyeksi menjadi WiFi.ID Corner terbesar di Indonesia. “Dengan adanya WiFi.ID Corner ini, semoga makin meningkatkan tumbuhnya digital ecosystem yang nantinya mmempercepat Jember Digital Society,”katanya.

Menjamurnya jumlah WiFi.ID Corner dan beragamnya gadget yang beredar di pasar juga dinilainya akan mempercepat masyarakat digital. Katanya lagi, “Banyaknya perangkat elektronik yang dilengkapi konektivitas ke jaringan wifi, seperti ponsel, televisi, kamera digital, surveillance camera, PC (personal computer), PC tablet, makin menumbuhkan kebutuhan yang tinggi terhadap lokasi-lokasi dengan akses WiFi.ID atau WiFi.ID Corner di area Jatim Bali dan Nusra” Sekarang di pasaran bahkan PC tablet hanya menyediakan konektivitas menggunakan WiFi, tanpa menyediakan konektivitas melalui mobile broadband (3G atau 4G).

WiFi.ID Corner adalah lokasi dengan akses wifi.id yang berkecepatan sampai 100 Mbps. Di beberapa lokasi WiFi.ID Corner, Telkom bahkan menambah kecepatannya diatas 100 Mbps karena banyaknya user yang mengakses pada saat yang sama. WiFI.ID Corner juga menyediakan tempat yang cukup nyaman untuk duduk, dilengkapi dengan catuan listrik yang biasanya sangat dibutuhkan.

Bahkan khusus untuk hari ini, 17/06, bertempat di WiFi.id Corner Telkom Ketintang, Telkom juga mengajak buka bersama Yayasan Panti Asuhan Al Ikhlas sejumlah 40 anak yatim piatu. Selain mendapatkan uang lebaran, mereka juga akan mendapatkan perangkat alat sholat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *