Kalatiku “Melalui Safari Ramadhan Mari Kita Tingkatkan Kerukunan Keagama”

  • Whatsapp

TORAJA UTARA- www.beritalima.com-Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Kecamatan Rantebua’ Kabupaten Toraja Utara di Masjid Nurul Iman To’ Tallang,Sabtu, (18/06/) dihadiri oleh Bupati Toraja Utara,Kalatiku Paembonan bersama jajarannya.

Camat Rantebua,Ahadi Tandirerung, dalam sambutannya, dalam rangka kunjungan kerja dan safari ramadhan dan atas nama pemerintah di tingkat kecamatan mengucapkan terima kasih atas kehadiran bupati bersama segenap jajarannya.

Arahan Bupati Toraja Utara,saat Safari Remadhan itu berlangsung,bagaimana melihat perkembangan pembangunan di kecamatan, ini menunjukan pemerintah benar-benar hadir ditengah masyarakat melalui kegiatan Safari Remadhan dirangkai kunjungan guna melihat lebih dekat pembangunan yang ada di setiap kecamatan,yang penuh berkah ini,jelas Kalatiku Paembonan.

Bulan suci Remadhan ini bukan penuh berkah disertai saling menjalin silahturahmi serta memberi dorongan serta seperti bagi umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa secara sempurna.

“Memaknai arti berpuasa setiap insan yang lagi menjalan perintah agama,mampu menahan diri dari berbagai godaan yang dapat menggagalkan ibadah puasa.Ini luar biasa jika dilaksanakan segenap hati akan menerima pahalanya sebagai amal ibadah yang ada,”kata Kalatiku Paembonan.

Lewat Ibadah Puasa ini,hubungan antar beragama akan terjalin dengan baik,sehingga keharmonisan beragama akan terjalin dengan baik demi terciptanya toleransi yang lebih baik.

“Toraja kerukunan beragama sudah puluhan tahun terjalin dengan baik.Ini terus kita pupuk agar generasi Toraja semakin memelihara kerukunan itu secara berkesinambungan,”ucap bupati.

Bukan pejabat pemerintah yang memerintah rakyatnya justru sebaliknya sebagai aparatur negara kami yang memberikan pelayanan prima kepada rakyatnya.

Adapun jumlah penduduk di Kec. Rantebua diperkirakan 10.700 jiwa dan 2670 Kepala Keluarga dan untuk warga muslim berjumlah kurang lebih 222 KK dan 1046 jiwa.

Terlihat juga komandan kodim 1414 Tator Letkol Cpn. Jimmy Sirait, Camat Rantebua selaku penyelenggara kegiatan, mantan anggota DPRD Toraja Utara, Pither Rantetondok, Asisten Pemerintahan Setda Rede Roni Bare, Kabag Humas Toraja Utara, Fitra dan  segenap unsur SKPD lingkup Pemda Toraja Utara dan Masyarakat muslim di Kecamatan Rantebua.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *