Pulihkan Listrik di Kota Kupang, PLN Terjunkan 60 Teknisi

oleh -42 views

KUPANG, beritalima.com – Pasca angin kencang yang melanda Kota Kupang dan daerah sekitarnya, Minggu (10/3), PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kupang menerjunkan sebanyak 60 orang teknisi untuk memulihkan listrik.

” Dari 60 orang teknisi ini dibagi dalam 20 regu yang tersebar di semua kecamatan untuk memulihkan jaringan listrik yang putus akibat angin kencang tersebut,” kata Arif Rohmatin, Manager PLN UP3 Kupang kepada wartawan media ini di Kupang, Rabu (13/3).

Akibat dari peristiwa tersebut, sekitar 50 titik lebih jalur utama PLN mengalami rusak berat. ” Jadi pada pukul 11.00 Wita baru kami bisa menormalkan empat dari 29 jalur utama di Kota Kupang. Dan pada pukul 24.00 Wita sudah pulih 24 jalur utama,” ujarnya.


Kemudian Senin (11/3) dilanjutkan pemulihan jaringan yang hasilnya adalah semua jaringan sudah normal, kecuali di jalur cabang. Kemudian di luar itu, banyak masyarakat yang rumahnya masih padam, karena sambungan listrik antara rumah tertimpa pohon.

Menurut Arif, hingga Rabu (13/3) ada 1.300 laporan yang kasusnya sama, yaitu kabel putus dari tiang, dan juga antar rumah. Untuk menyelesaikan 1.300 laporan, kata Arif, pihaknya membagi klaster berdaasrkan kecamatan dengan menerjunkan sebanyak 60 orang teknisi yang terbagi dalam 20 regu.

” Dari 1.300 laporan diantaranya sudah ditangani sekitar 40 persen. Dan sisanya kami upayakan dalam minggu ini tuntas sampai 100 persen,” kata Arifin menambahkan. (L. Ng. Mbuhang)