Puluhan ASN di Pemkot Madiun Tempati Jabatan Baru

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Gerbong mutasi dan promosi kembali bergulir di jajaran Pemkot Madiun, Jawa Timur, Setidaknya, 48 ASN mendapatkan jabatan baru.

Mereka dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Madiun, H. Maidi, di Pahlawan Bisnis Center, Rabu 11 Mei 2022, malam.

Walikota Madiun, H. Maidi, berharap, jalannya pemerintahan di Kota Madiun semakin baik ke depan.

‘’Pejabat yang kosong kita isi, yang bagus kita promosikan. Dengan begini saya optimis jalannya pemerintahan bisa semakin cepat, tepat, dan semakin sempurna,’’ ucap H. Maidi.

Sebanyak 48 pejabat itu terdiri dari enam orang pejabat administrator dan 42 pejabat pengawas.

Walikota menyebut, mutasi dilakukan khususnya untuk pengawalan pelaksanaan APBD 2022. Pemilihan pejabat tersebut sudah berdasarkan kemampuan dan latar belakang pendidikan. Pun, telah digodok tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Madiun

Walikota menegaskan, penempatan pejabat tidak akan salah pilih.

‘’Tidak ada yang berdasarkan suka-tidak suka. Tidak ada yang berdasar kedekatan. Kita professional berdasar kinerja, pendidikan, dan kemampuan pejabat,’’ tegasnya.

Hal itu dilakukan agar jalannya pemerintah semakin optimal. Apalagi, ada banyak pekerjaan ke depan. Walikota menyebut masih ada banyak pekerjaan skala kecil hingga besar yang perlu dipercepat. Diantaranya, pembangunan pondok lansia, PeceLand, ring road timur, hingga peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM). Karenanya, ia membutuhkan orang-orang tepat di posisi yang tepat.

‘’Dua bulan lagi, kita gelar lagi mutasi dan promosi karena banyak yang pensiuan juga. Selain itu, juga masih ada assessment untuk eselon dua,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).
H. Maidi (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait