Puluhan Elemen Komunitas Deklarasikan Cak Irpan Cawali Kota Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Menjelang Pilwali Kota Surabaya 2020, sosok bakal calon pengganti Tri Rismaharini mulai bermunculan. Salah satunya Irpan Harianja, yang oleh arek-arek Suroboyo akrab dipanggil Cak Irpan.

Pengalaman, pengetahuan dan ketrampilan yang visioner dalam memimpin dan memajukan banyak organisasi, dan kemampuan untuk berinteraksi dengan semua pihak membuat sosok Cak Irpan dinilai tepat sebagai Wali Kota Surabaya periode mendatang.

Banyak komponen masyarakat yang mendorong Cak Irpan maju menjadi Calon Walikota (Cawali) Surabaya dari jalur independen. Masing-masing elemen yang memiliki ratusan bahkan ribuan anggota masyarakat Surabaya ini beralasan ingin perubahan dan mempunyai sosok pemimpin yang bisa mengayomi semua pihak dan bisa membawa Surabaya menjadi kota modern, bermartabat dan nyaman.

Pernyataan itu mereka sampaikan dengan mendeklarasikan dukungan kepada Cak Irpan sebagai Cawali Surabaya, Sabtu (3/8/2019), di Gedung BG Junction, Surabaya.

Ormas-ormas yang menyatakan dukungannya pada Irpan itu di antaranya Relawan Putra Daerah, PSHT, Komunitas Seniman Barong, Srikandi Surabaya, Foruk Relawan Surabaya, Kelompok UMKM Nusantara Bersinar, Forum Komunikasi Obyek Wisata Surabaya.

Selain itu juga D’Bonansa (Dari Bonek untuk Bangsa), Komunitas Kampoeng Surabaya, Yayasan Amreta Tisna Nusantara, Komunitas Masyarakat Tapanuli, Komunitas Ampel, Komunitas Lansia Surabaya, Komunitas penyayi Jalanan, Komunitas MAPARASI, Komunitas Parkir dan sejumlah elemen komunitas lainnya.

Mereka semua siap mendukung Cak Irpan untuk bisa mendapatkan 135 ribu KTP sebagai syarat dukungan walikota dari jalur independen. Untuk menyatukan dukungan, para elemen masyarakat ini membuka posko dukungan di berbagai titik di Kota Surabaya dengan nomor
kontak 081703049289.

“Saya siap melanjutkan dan meningkatkan program-program kerja Bu Risma yang selama ini sudah bagus, dan memperbaiki hal-hal yang belum mendapatkan perhatian secara maksimal dari pemerintah kota Surabaya,” kata Irpan usai acara deklarasi.

Ipan mengaku siap bekerja bersama seluruh komponen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, dunia usaha, akademisi, aparatur sipil negara, para professional dari semua kalangan dan semua golongan untuk bersatu bersama meningkatkan kualitas hidup arek-arek Suroboyo, dan menjadikan Surabaya sebagai kota yang lebih baik lagi. (Ganefo)

Teks Foto: Cak Irpan (baju putih), menyaksikan penandatanganan pernyataan dukungan dari para ketua sejumlah ormas di Surabaya, Sabtu (3/8/2019)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *