Puluhan Siswa Jatuh Pingsan Saat Mengikuti Upacara Hardiknas

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2/05/16, Dinas pendidikan bondowoso mengadakan upacara bendera.Dalam acara tersebut puluhan siswa jatuh pinsan akibat panasnya matahari.

Puluhan Siswa yang jatuh pingsan langsung di evakuasi oleh aparat kepolisian dan petugas kesehatan ke pinggir lapangan untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan.Setelah mendapatkan penanganan dari tim medis beberapa siswa langsung siuman dan kembali Normal, namun ada beberapa siswa yang harus mendapatkan perawatan serius dengan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Menurut keterangan salah satu tim medis, bahkan penyebab dari jatuh pingsannya siswa – siswa tersebut akibat dari tersengatnya sinar matahari sehingga menyebabkan Dehidrasi.

“Kemungkinan siswa – siswa tersebut belum sarapan atau kemungkinan badannya kurang Fit, sehingga akibat dari lamanya berdiri di tengah teriknya matahari kondisi tubuhnya tidak kuat sehingga jatuhnya pingsan,” jelasnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan beritalima.com, ada hal yang sangat menarik dalam kejadian tersebut, dimana di saat para siswa mengikuti upacara hingga sebagian jatuh pingsan, ada beberapa guru malah asik ngubrol dan berteduh di pinggir lapangan.Sangat disayangkan prilaku oknum beberapa guru ini yang tidak sepantasnya dilakukan dengan memberikan contoh yang tidak baik bagi anak didiknya.

Kegiatan upacara tersebut diikuti oleh beberapa siswa siswi SMP dan SMA yang ada di bondowoso begitu juga dengan para pejabat dilingkungan pemerintah daerah bondowoso.(RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *