Puluhan UMKM Kelurahan Lasiana Dapat Kredit Merdeka Bank NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Sebanyak 40 lebih pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat pinjaman kredit mikro merdeka Bank NTT.

Hal itu disampaikan Ketua LPM Kelurahan Lasiana Danny S. A. Mooy di Kupang, Kamis (18/8/2022).

Ia mengatakan, terkait usulan kredit merdeka yang difasilitasi oleh LPM Kelurahan Lasiana itu sudah terealisasi. Menurutnya, dari total 80 lebih proposal yang masuk ke LPM Lasiana untuk mengajukan pinjaman kredit merdeka, yang terjawab sekitar 40 lebih.

“Tidak terlayani semua karena banyak terkendala di peminjaman. Ada istri yang sudah pinjam, suaminya juga ada pinjaman di tempat lain, makanya itu dipending, dan ada juga tempat usahanya tidak tepat. Tapi, kami bersyukur bahwa Bank NTT mau peduli terhadap masyarakat yang kekurangan itu. Saya berharap ada beberapa proposal mereka (Bank NTT) sudah ambil kalau bisa terjawab lagi. Itu juga tergantung dari kejujuran dari si pemohon”, kata Danny Mooy.

Dikatakan Danny, UMKM yang memenuhi syarat sudah dilakukan pencairan dana bulan lalu. Dan sekarang mereka sudah berusaha, antara lain usaha kios, jualan keliling, dan jualan online.

“Kemarin ada tiga proposal lagi yang saya cairkan. Kemudian ada enam rekening mereka belum datang ambil, tapi sudah ada uang, kami akan serahkan”, kata Danny menambahkan.

Dikatakan Danny, semua pelaku UMKM yang mengajukan pinjaman kredit merdeka Bank NTT difasilitasi oleh LPM. “Karena dana LPM tidak mencukupi makanya kita menggandeng Bank NTT berpartisipasi untuk mencukupi yang belum terjawab di dana LPM”, ujarnya.

Sebelumnya, diberitakan sebanyak 118 orang warga Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti sosialisasi Kredit Mikro Mereka yang digelar di Jemaat GMIT Lahairoi Tuak Sabu Lasiana Barat, Kamis (7/7/2022). (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait