Fawait Yakin, Koalisi Gerindra-PKB Paling Valid

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Meskipun pesta demokrasi Indonesia baru akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Pebruari 2024, namun semarak gelegar Pemilu tersebut sudah membahana di seantero negeri. Begitupun 40 calon partai politik yang ikut dalam pagelaran Pemilu ini, masing-masing sudah melakukan berbagai strategi untuk bisa memenangkan kursi legislatif dan capres yang diunggulkan.

Menanggapi fenomena tersebut, anggota DPRD provinsi Jatim Muhammad Fawait SE MSc menyatakan bahwa pihaknya sudah mengusung kembali Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024. Fawait menyebutkan bahwa partai Gerindra sudah melakukan koalisi dengan PKB.

“InsyaAllah koalisi Gerindra-PKB saat ini yang paling eksis, paling Valid,” tegas ketua fraksi partai Gerindra ini.

Fawait menuturkan, koalisi Gerindra-PKB merupakan strategi untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024. Fawait menegaskan meskipun PKB juga mengusung Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden, namun Fawait mengaku jika keputusan untuk duduk di kursi calon presiden dan wakil presiden, adalah mutlak keputusan elite politik.

“Soal siapa yang akan duduk sebagai presiden dan wakil presiden, itu mutlak keputusan dan kebijakan para elite politik. Tapi saya yakin, seyakin-yakinnya antara bapak Prabowo Subianto dan Bapak Muhaimin Iskandar, akan memberikan keputusan yang adil dan bijaksana untuk menentukan siapa yang ditunjuk sebagai presiden dan wakil presiden,” tandasnya.

Mantan ketua komisi C DPRD provinsi Jatim ini mengungkapkan bahwa meskipun beredar informasi yang simpang siur terkait masing-masing partai yang menginginkan ketua umum mereka menjadi presiden, namun sekali lagi, baik ketua DPD partai Gerindra Jatim, ketua fraksi, maupun para kader Gerindra se Jawa Timur, menyerahkan keputusan tersebut kepada Prabowo Subianto.

Tidak berlebihan jika baik ketua DPD partai Gerindra Jatim, maupun ketua fraksi partai Gerindra DPRD provinsi Jatim dan para kadernya berkeyakinan bahwa koalisi Gerindra-PKB merupakan kekuatan yang besar untuk memenangkan Kontestasi pesta demokrasi Indonesia tersebut.

Sebagai informasi, saat ini banyak partai yang merapat ke kubuh koalisi Gerindra-PKB. Mereka antara lain PPP, NasDem, dan PDIP yang ingin menjadi bagian dalam koalisi tersebut.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait