Puncak HKN ke-54, 7 penderita Kusta Terima Kaki Palsu Dari Pemkab Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Ribuan orang memadati halaman belakang RS Mitra Sehat di desa Curah Jeru Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo. pada puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-54.

Bahkan pemerintah Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan RS. Sumberglagah Mojokerto memberikan 7 kaki palsu secara gratis bagi 7 orang penderita kusta,”Alhamdulillah, setiap kegiatan dapat kami laksanakan dengan baik. Dimana sebelumnya, kami telah mengadakan berbagai macam perlombaan dan pemberian kaki palsu dalam rangka memperingati HKN ke-54 tahun 2018,” Ujar ketua ketua pelakasan HKN H.Imam Hidayat yang juga menjabat Kabag Humas Pemkab Situbondo. Senin (12/11/2018)

Ketua pelaksana sekaligus Direktur RS Mitra Sehat dan Kabag Humas Pemkab tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselengaranya acara peringatan HKN ke-54 tahun 2018 hingga berjalan lancar dan sukses.

“Tentu,  acara ini tidak akan berjalan dengan lancar dan sukses tanpa adanya kerjasama yang baik dari semua pihak, semoga kami insan kesehatan Situbondo kedepannya semakin mendapat kepercayaan masyarakat seiring dengan peningkatan pelayanan yang kami berikan,” pungkas H. Imam.

Perwakilan dari RS. Sumberglagah Mojokerto Edi Cahyono dalam sesi wawancara dengan sejumlah media memaparkan, bantuan berupa kaki palsu terhadap penderita kusta, ini sudah berjalan sejak tahun 1985.,”Salah satu tupoksi yang jalankan adalah meringankan beban para penderita kusta yang mengalami cacat, Termasuk, jika ada pasien kusta yang perlu diamputasi, kita lakukan amputasi dan kita berikan Kaki palsu,”Ucap Edi

Dari kurun waktu sejak tahun 1985 hingga 2018, terdapat 20 titik diKabupaten Wilayah Jawa Timur yang disettingg untuk memberikan kaki palsu kepada pasien kusta oleh RS RS. Sumberglagah Mojokerto salah satunya Kabupaten Situbondo.

“Kami berharap dengan melakukan pemberian kaki palsu ini, para penderita kusta bisa hidup mandiri seperti sediakala, layaknya orang-orang normal,” sambung pria yang berprofesi sebagai dokter Poli Kusta tersebut

Acara puncak HKN ke-54 Pemkab Situbondo tahun 2018 yang diikuti ribuan orang, berlangsung khidmat serta antusias. Karena dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Situbondo.

Selain Penyerahan 7 kaki palsu oleh Pemkab Situbondo diserahkan secara langsung oleh Kadinkes kabupaten Situbondo Drs. Abu Bakar Abdi, Apt,Msi didampingi H.imam Hidayat disaksikan oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, Wakil Bupati Ir. H.Yoyok Mulyadi. sejumlah insan kesehatan dan masyarakat antusias dalam pengundian hadiah dan doorprize, (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *