Senam “TETET” Dan Sambutan Kadinkes Situbondo Sihir Undangan HKN ke 54

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 tahun 2018, Dinas Kesehatan (Dinkes) Situbondo mengajak masyarakat Situbondo dengan Ayo hidup sehat dimulai dari Kita” yang diselenggarakan di Alun – Alun Kabupaten Situbondo, senin Pagi ( 12/11/2018).

Bahkan sebagai panitia dalam HKN ke- 54 ini kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Drs Abu Bakar Abdi, Apt Msi menampilkan Senam “TETET” yang sudah diperkenalkan secara nasional, namun bukan hanya senam TETET yang mampu menyihir peserta dengan senam yang diiringi alat musik tradisional, sambutan Kadinkes pun mampu membuat seluruh yang hadir terdiam.

“Diera globalisasi sekarang ini kita insan kesehatan harus mampu menghadapi 3T, 3T yang saya maksud adalah Tuntutan, Tuntunan dan Tontonan. Tuntunan adalah dimana insan kesehatan dituntut agar semakin beragam, Harus perfect, harus terbuka, melayani sepenuh hati, harus bisa mengakomodasi para stake holder, harus bekerja maksimal untuk masyarakat. Tahan banting dalam menjalankan tugas yang diberikan Bupati, Gubenur sampai presiden harus bisa di eksekusi dengan sempurna sesuai dengan RPJMD, bahkan saat disoroti oleh keluarga Pasien, para pegiat sosial, LSM, anggota dewan bahkan wartawan, belum lagi intaian BPK ,KPK dan APH,”Paparnya.

Makna “Tuntunan” menurut Kadinkes dimana disisi lain kemenkes RI memberikan tuntunan yang jelas dalam menghadapi ini, sesuai tema HKN ke 54 tahun ini “Ayo hidup sehat, dimulai dari kita” mulai dari SPM standar pelayanan maksima, PIS PK, germas. Dimana tiga kegiatan kunci dalam kegiatan germas yaitu. Aktifitas fisik minimal 30 menit per hari, makanan sayur dan buah dan kontrol kesehatan secara berkala,

“Ayo hidup sehat, mulai dari kita bukan hanya TUNTUNAN HKN ke 54 tahun ini. Tapi harus ada perwujudan Kebersamaan yang harus di implementasikan dalam bentuk nyata khususnya Aktifitas Fisik yaitu SENAM. Untuk mengakomodasi tuntunan dari kemenkesRI Dan program pemerintah Kabupaten Situbondo yaitu kunjungan wisata tahun 2019 Di persembahkan lah senam tetet Situbondo. Suatu persembahan dari kita untuk Situbondo, untuk nasional bahkan untuk dunia,
Poco poco bisa Kenapa senam tetet Situbondo tidak bisa viral,”Ajaknya.

Sedangkan “Tontonan” diimplementasikan dengan mempertontonkan acara Kebersamaan dalam bentuk senam, senam “Tetet” dan senam “Otak” hasil kreasi dari Dinkes Situbondo yang juga sudah direncanakan tampil di Kejati Jawa timur dan Kejagung oleh Kajari Situbondo.

“Terima kasih Bapak Bupati dan semua Forkompda, serta seluruh undangan yang hadir. Pada rangkaian HKN le-54 ini Selain TONTONAN senam. Kita Sudah melaksanakan tontonan yang lain dalam rangka Kebersamaan yaitu Lomba futsal, Lomba Bolatik, Lomba poster, Lomba Video Senam Tetet Dan Lomba toga.
Diharapkan TONTONAN yang disuguhkan pada hari ini memperatkan Kebersamaan Di antara kita. Amin,”Jelas Abu Bakar Abdi.

Dalam peringatan HKN ke-54 menurut Kadinkes sengaja ditenpatkan di RS Mitra Sehat yang sebelumnya pernah di RS Asembagus, RS Besuki, Forkapus, RS Elisabet, RS Abdurrahem dan di Dinkes sendiri. dengan maksud mempererat sesama insan kesehatan Situbondo di era globalisasi.

Hadir dalam HKN ke -54 Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto, Wabup H.Yoyok Mulyadi, Ketua DPRD, Kajari, Kapolres, Dandim 0823, ketua pengadilan negeri, Karutan kelas IIB Situbondo, Pimpinan RS Sumberglagah Mojokerto. PT. Momi Paiton Energy dan Para pimpinan organisasi profesi kesehatan IDI, PDGI, IAI, IBI, PERSAKMI serta ribuan insan kesehatan dari Puskesmas dan Dinas Kabupaten Situbondo. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *