Puncak Peringatan HPN Ke 75, PWI Nobatkan Bupati Sampang Sebagai Bapak Pembangunan

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com | Sukses laksanakan rangkaian acara dalam mengisi peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang menggelar acara resepsi di Pendopo Trunojoyo, Minggu (28/02/2021) malam.

Pada momentum tersebut dilakukan juga penyerahan PWI Golden Award bagi delapan tokoh berpengaruh dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba-lomba yang dilaksanakan pada saat rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional ke 75, serta tali asih.

PWI Nobatkan Bupati Sampang Sebagai Tokoh Pembangunan dan Wabup Sampang Sebagai Tokoh Pemberdayaan Pemerintahan Desa. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PWI Jatim Ainur Rohim dengan didampingi oleh Ketua PWI Sampang Fathor Rahman.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol ARM Mulya Yaser Kalsum beserta Forkopimda, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiawan dan Ketua PWI Jatim Ainur Rohim, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan para Insan Pers di Sampang.

Ketua PWI Sampang Fathor Rahman menyampaikan bahwa tujuan dari adanya rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Pers Nasional yakni mengedukasi, berkarya, serta berinovasi untuk Kabupaten Sampang sesuai dengan arahan dari PWI Jawa Timur.

“Dengan tema sinergitas kuat untuk Sampang Hebat Bermartabat. Kami yakin Sampang akan semakin maju dengan baik ditangan kepemimpinan H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat,” ujarnya.

Pembangunan yang ada di Kabupaten Sampang menurutnya akan cepat selesai apabila diimbangi kerjasama antara Pemerintah Kabupaten, jajaran OPD, Kecamatan, serta perangkat Desa.

“Desa merupakan ujung tombak dari sebuah Pemerintahan, oleh karenanya perlu juga dilakukan dorongan inovasi bagaimana pelayanan masyarakat di Desa juga terlaksana dengan baik” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Mamang itu menjelaskan rangkaian perlombaan pada acara tersebut diantaranya di tingkat Desa ada inovasi pelayanan publik dan kemajuan pembangunan Desa, Kemudian tingkat Kecamatan di bidang partisipasi kegiatan HPN dan kebersihan kantor serta tingkat OPD yakni inovasi pelayanan dan keterbukaan informasi publik. Kemudian yang terakhir untuk masyarakat umum terdapat lomba billiard.

Rangkaian kegiatan PWI lainnya yakni ziarah ke wartawan sesepuh Agus Surahman, olahraga bersama Forkopimda dan sepakbola, serta dilakukan aksi sosial donor darah.

“Berdasarkan hasil laporan dari Pemerintah Desa bahwa Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Sampang juga dirasakan oleh masyarakat di tingkat bawah yakni di tingkat Desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan jika tema acara yang diangkat kali ini sangat bagus. Pihaknya mengapresiasi dan memberi selamat kepada insan pers khususnya PWI Sampang pada momentum Hari Pers Nasional ke 75.

“Tema sinergitas kuat untuk Sampang Hebat Bermartabat sangat bagus temanya, memiliki makna yang sangat dalam” ucapnya.

Pada usia 75 tahun lahirnya PWI, ini menunjukkan sebuah organisasi yang dipandang matang oleh masyarakat serta mampu menorehkan inovasi pembangunan di Indonesia khususnya di Sampang.

Pemerintah Daerah dalam hal ini akan terus bersinergi dengan PWI dan insan pers untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sampang, dan pihaknya memiliki cita cita yakni Pemerintah Desa memiliki inovasi mandiri dari segala sektor serta semakin baik kedepannya.

Oleh karena itu, H. Slamet Junaidi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sampang untuk merubah mindset dari yang terbiasa konsumtif menjadi produktif.

“Kita ingin mengajak untuk bersama sama mempunyai rasa memiliki Sampang yang kita cintai,” timpalnya.

Ia juga menambahkan bahwa PWI Sampang selama dua tahun kepemimpinannya telah bersinergi dengan baik. Untuk itu, pria yang akrab disapa Abah Idi mengimbau insan pers untuk ikut membranding Sampang agar investor dari luar Madura dapat tertarik untuk berinvestasi.(FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait