Punya Nilai Kreatif, Pameran Pendidikan Dispendik Dapat Apresiasi Bupati Gresik

  • Whatsapp
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) saat sambutan dalam penutupan pemaran pendidikan di Gejos, Sabtu (26/11/2022)

GRESIK,beritalima.com-Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia sebagai upaya menciptakan siswa berprestasi di Kabupaten Gresik.

Pernyataan itu, disampaikan saat penutupan Pameran Pendidikan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik dalam rangkan peringatan Hari Guru ke-77 tahun 2022 di Halaman Gelora Joko Samudra pada, Sabtu (26/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Gus Yani juga mengapresiasi seluruh jajaran Dinas Pendidikan yang menyelenggarakan kegiatan pameran Pendidikan yang diselenggarakan selama seminggu ini.

Kegiatan tersebut menurut Bupati adalah bentuk kreatifitas dan inovasi Dispendik Gresik untuk memacu siswa berkreasi. Seperti adanya lomba menulis.

“Ini betuk kreatifitas dinas Pendidikan atas terselenggaranya pameran pendidikan 2022. Hari ini kita melihat lomba literasi. Pentingnya literasi saat ini sangat perlu untuk mengasah kreatifitas siswa,”puji Bupati.

Selain itu, Gus Yani berharap, kedepan Dinas Pendidikan Gresik, lebih punya inovasi dan kreatifitas lagi untuk membuat kegiatan yang dapat menciptakan siswa yang berprestasi. Seperti lomba Matematika dan lomba karya ilmiah lainnya.

“Tahun 2023 silahkan di eksplor kegiatan ini. Mustahil kita bisa mewujudkan perubahan kalau cara kinerja kita tidak berubah. Maka jangan terjebak dengan cara lama,” terang Gus Yani

Gus Yani juga menyadari, jika fasilitas infrastruktur pendidikan secara Nasional dinilai masih minim, Namun Dia berjanji akan mengupayakan anggarannya diupayakan semaksimal mungkin untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait