PUPR Pusat Selesaikan Dua Rusun Lembaga Pendidikan

  • Whatsapp

Jakarta | beritalima.com – Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan berupa rusun bagian dari komitmen Kementerian PUPR dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Kementerian PUPR menyelesaikan dua Rumah Susun (Rusun) Lembaga Pendidikan di Pekanbaru, yakni Rusun untuk mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) H.M Lukman Edy dan Rusun Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

“Dengan dibangunnya rusun tersebut diharapkan bisa membantu para santri untuk mendapatkan hunian yang layak selama proses belajar mengajar sehingga diharapkan akan mencetak SDM yang unggul dan berakhlak mulia,” ujar Basuki Menteri PUPR, kepada beritalima.com yang diterima dari Biro Kompub Kementerian PUPR, Senin (27/12/2021).

Lebih lanjut dijelaskan Zubaidi, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera III Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, pembangunan Rusun STAI H.M Lukman Edy yang dikelola oleh Yayasan Laman Emas Riau Bangkit terdiri dari satu tower setinggi tiga lantai. Rusun tersebut dibangun dengan hunian tipe 24 dengan total sebanyak 42 unit.

“Berdasarkan data per tanggal 8 Desember 2021 lalu, progres pembangunan Rusun STAI H.M Lukman Edy Yayasan Laman Emas Riau Bangkit telah mencapai 95%. Kami optimis pembangunan Rusun yang dibangun dengan anggaran senilai Rp17,9 miliar tersebut dapat selesai tepat waktu sehingga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang kegiatan mahasiswa,” katanya.

Lanjut Zubaidi, Rusun santri di Yayasan Luhur Amal Muli Pondok Pesantren Miftahul Huda, sudah selesai 100%. “Total anggaran pembangunan Rusun santri tersebut senilai Rp6,1 miliar. Rusun Ponpes ini juga dilengkapi dengan meubelair di setiap hunian berupa tempat tidur susun dan lemari agar santri tinggal membawa pakaian dan belajar agama dengan semangat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Luhur Amal Muli Pondok Pesantren Miftahul Huda, H.Irzal Ahmad menyatakan, adanya bantuan Rusun dari Kementerian PUPR ini sangat sangat membantu para santri untuk dapat asrama yang baik dan sehat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang sudah membangun Rusun yang memiliki kualitas dan fasilitas yang baik. Kami berharap dengan adanya Rusun ini para santri bisa belajar dan beristirahat dengan nyaman,” ucap Irzal Ahmad.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait