Purnawiyata SMPN 2 Jombang Sebanyak 320 Siswa Dihibur Karya Seni

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Purnawiyata SMP Negeri 2 Jombang sebanyak 320 siswa diawali karya seni dengan penanggung jawab yang berbeda sebagai pra acara dari pukul 07.00 – 08.00 wib sebelum masuk ke sesi acara inti, diantaranya adalah Tim Banjari Spadajoe, Tari Keroncong Cressando, Duo Alextric, Boys of Creation (BOY) Band, Alistar Band. SMP Negeri 2 Jombang yang dikepalai Alim, M.Pd pada acara inti dipandu MC Valencia kelas 8F dan Danis kelas 8A.

Sebelum sambutan disampaikan, ditampilkan Tari “Remo” oleh Ba’id Wulan Aprilia Kls 7G, Finalis Putra Putri Tari Cilik Jawa Timur Tahun 2023, Prosesi Purnawiyata SMP Negeri 2 Jombang Tahun Pelajaran 2022-2023. Kepala Sekolah, Wakasek, Wali Kelas berjalan menuju panggung kehormatan diiringi lagu “Gaudeamus Igtitur”. Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan ayat suci al-qur’an, dan laporan ketua Panitia Purnawiyata SMPN 2 Jombang oleh Budiyanto selaku Ketua Komite SMPN 2 Jombang serta sambutan – sambutan.

“Hanya kesadaran dari pemangku kepentingan menyiapkan acara purawiyata SMPN 2 Jombang, terlihat acara ini luar biasa dengan panggung yang begitu besar. Terima kasih kepada panitia dan para guru untuk menyiapkan rangkaian Purnawiyata,” ujar Budiyanto selaku Ketua Komite.

Alim, M.Pd dalam sambutannya menyatakan perlu perhatian khusus kepada anak anak didik terutama pada kelas 7 dan 8 saat terjadi turbulensi Covid-19 banyak perubahan sikap bagi anak – anak hingga menganalisa selama dua tahun

“Tahun ini baru bisa bertatap muka melaksanakan purnawiyata hingga disebut lulusan yang luar biasa,” tandas Kasek SMPN 2 Jombang, Sabtu (27/6/2023).

Ia pun menyampaikan pada lulusan SMPN 2 Jombang banyak menampilkan talenta – talenta dan penghargaan kepada anak anak yang memgharumkan nama bangsa.

“Prestasi anak sangat luar biasa baik tingkat Kabupaten sampai tingkat internasional bahkan mendapat juara 1 dan 2 pada lomba cabang seni hingga menampilkan grup band,” terangnya.

Namun ditambahkan Alim selaku Kasek, mwngharapkan kepada alumni SMP Negeri 2 Jombang dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Lebih lanjut sebelum acara ditutup dengan hiburan-hiburan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, S.Sos., M.Si sebelum memberi sambutan dan menyaksikan penghargaan peraih 10 Terbaik Kelas IX yang dibacakan Wakil Kepala Kurikulum Dra. Atik Nurchajati, M.Pd. Namun dalam sambut Senen, S.Sos lebih banyak tentang perilaku anak oleh karena itu ditekankan Senen agar bisa mengantisipasi kenakalan remaja.

“Meskipun sistem penerimaan murid baru dirubah sistem zonasi ternyak banyak yang mendaftar di SMPN 2 Jombang,” jelasnya.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait