Puskesmas Peusangan, Gelar Pelatihan POPM

  • Whatsapp

Bireuen Aceh, Beritalima.com. Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, melakukan pelatihan kepada Kader mengenai cara pemberian obat pencegahan Kaki gajah (POPM), di Aula Puskesmas setempat Selasa (30/08/16)

Kegiatan Pelatihan yang digelar tersebut diikuti oleh tiga kader dari 69 Desa di Kecamatan Peusangan, yang mewakili dari pada Desanya masing masing, serta dihadiri Bidan Desa yang bertugas di Desa dimana mereka ditetapkan.

Kepala Puskesmas Peusangan dr Ikhsan disela sela Pelatihan menyampaikan, pelatihan yang digelar pihaknya bertujuan, agar para kader dalam memberikan obat nantinya, mereka tidak mengalami kesulitan dan permasalahan,” kita melaksanakan pelatihan ini kepada kader dan Bidan Desa, agar mereka tidak kesulitan, benar benar menguasai tata cara pemberian obat pencegahan kaki gajah (POPM),” katanya.

Lanjut Ikhsan, ia juga berharap dengan melakukan pelatihan tersebut, para kader juga harus bisa mensosialisasikan kepada masyarakat manfaat dari obat tersebut,” program ini kita lakukan setahun sekali setiap Bulan oktober, dengan adanya program tersebut ditahun 2020 nantinya terbebas dari penyakit kaki gajah,” harapnya.

Tambahnya, pelatihan Pemberian Obat Pencegahan Kaki Gajah ini, yang diikuti oleh para kader serta Bidan Desa, sangat bermanfaat bagi mereka,” mudah mudahan pelatihan yang kita gelar ini bermanfaat bagi Kader, ilmu yang telah dimiliki nantinya agar mampu memberikan kepada Masyarakat,” pungkasnya. [Fauzan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *