Puslitbang Kemkominfo-Diskominfo Kota Madiun Gelar SKKNI

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat Dalam rangka membantu angkatan kerja muda daerah yang tangguh dan profesional, khususnya di bidang informatika, Puslitbang literasi profesi SDM Komunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama Lembaga Sertifikasi Profesi Telematika dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, mengadakan kegiatan Sertifikasi Nasional Berbasis SKKNI Bidang Informatika, di sebuah hotel yang ada di Jalan Mayjen Sungkono, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin 8 Mei 2017.

Kegiatan yang diadakan mulai senin (8/5) hingga Rabu (10/5) ini, diikuti sebanyak 75 orang peserta dan gratis. Dengan syarat memiliki ijazah IT dari SMK dan D3 yang berasal dari Kota Madiun dan sekitarnya.

Hadir dalam acara ini diantaranya Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Literasi dan Profesi Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo RI, Hedy Idris, beserta jajarannya, tim asesor Lembaga Sertifikasi Profesi Telematika, Kepala Monumen Pers Solo, Suminto Yuliarso serta Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Gembong Kusdwiarto.

Dalam sambutannya, Hedy Idris, mengatakan, seluruh peserta bebas memilih sertifikasi apa yang ingin diperoleh sesuai kemampuan masing masing.

“Sedangkan nantinya skema yang diujikan ada lima. Yaitu junior programer, network technician, junior office operator, junior digital artist serta junior technical support dengan 4 penguji dari Lembaga Sertifikasi Profesi,” kata Hedy Idris, dalam sambutannya.

Sedangkan ssaran kegiatan ini adalah tercapainya angkatan kerja muda yang memiliki sertifikasi kompetensi sebagai kepemilikan kompetensi standart pada bidang yang ditekuni yang dapat dimanfaatkan untuk pencarian lapangan pekerjaan. Sehingga terbentuk generasi muda Indonesia yang lebih kompetitif dalam keahliannya. (Dinas Kominfo Kota Madiun/Editor Dibyo).

Foto: Dinas Kominfo Kota Madiun

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *