Putra Papua Pimpin Camat Rantepao

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Pelantikan Pejabat Eselon III Kabupaten Toraja Utara,khususnya para Camat, sedikitnya 20 Camat tercatat dilantik hari ini Kamis (26/1) bertempat diruang Pola kantor Bupati Toraja Utara.

Dari pelantikan tersebut nampaknya berbeda seperti biasanya,bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sangat kental terlihat.Bupati Toraja Utara,Kala’Tiku Parmbonan memperlihatkan kepemimpinannya tidak ada skad diantara suku di Indonesia.

Terbukti, saat pelantikan itu berlangsung,Bupati, melantik Camat Rantepao putra asli Papua.Masyrakat Rantepao sangat mengapresiasi Camat asal Papua itu.”Tidak ada masalah ini NKRI,siapa saja bisa menjabat yang penting dianggap cakap dan mampu mengemban tugasnya dengan baik,”ujar salah seorang birokrasi Toraja Utara yang enggan namanya di tulis pada wartawan berita lima saat pelantikan itu berlangsung.

Sementara Camat Rantepao yang baru saja dilantik putra asli Papua saat memberikan keterangan pers,Drs.Yokonias Abbini,jebolan SPDN itu,mengungkapkan, Rantepao selaku Kecamatan ‘Wajah’ kota Kabupaten Toraja Utara perlunya upaya pembangunan dan kebersihan Kota dilakukan secara terpadu.

Maksudnya,pembangunan dan kebersihan dilakukan secara terpadu menurut Yokonias,adanya kerjasama serta kepedulian dari masyarakat secara bersama-sama dengan Pemerintah untuk merasa peduli memelihara sistim kebersihan kota.Begitupun masyarakat juga dapat bertindak sebagai pengawasan melekat (waskat) yang dapat berfungsi sebagai sosial kontrol soal memonitoring pembangunan khususnya di Kecamatan Rantepao.

“Sebagai warga baru Rantepao dukungan warga untuk mendukung upaya Kecamatan ‘mengawal’ proses pembangunan kecamatan Rantepao sangat kami butuhkan.Mari dukung upaya kami guna adanya revitalisasi kota agar adanya berbagai pembenahan,dari pembenahan dreinase,trotoar serta secara bersama-sama memajukan budaya Toraja sebagai magnet tujuan pariwisata,” ungkap Yokonias penuh optimis.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *