PWI KSB dan Amman Mineral Bagikan Perlengkapan Sekolah Untuk Siswa SD/SMP Satap Talonang Baru

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa Barat bekerjasama dengan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) memberikan bantuan perlengkapan alat sekolah seperti tas, buku, pensil dan kotak pensil untuk 50 siswa SD/SMP satap Talonang Baru, Kecamatan Sekongkang , Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi NTB. Bantuan itu diserahkan disela-sela kegiatan ekspedisi Talonang yang dilaksanakan 20 orang anggota PWI Sumbawa Barat.

Kepala Desa Talonang Budi Hariyo S.P dalam sambutanya menyampaikan terimakasih serta apresiasinya kepada persatuan wartawan indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan Pihak PT Amman yang sudah menyempatkan hadir untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Talonang Baru.

“Dengan kehadiran organisasi wartawan PWI dan perwakilan dari pihak PT.AMNT semoga bisa membawa perubahan ke Desa terjauh dari Kabupaten Sumbawa Barat, ini kami berharap dengan kehadirannya PWI bisa menjadi jembatan penyampai informasi kepada kepemerintah daerah dan PT AMNT “kata Kades pada Senin 22 Aguatus 2022.

Budi Haryo juga menyelipkan sejumlah harapan. Termasuk kepada perwakilan pihak perusahaan yang hadir saat penyerahan bantuan. Ia mengaku, SD/SMP satap Talonang sudah mengajukan permohonan bantuan terkait sumur bor dan taman,karena kondisi Desa Talonang membutuhkan air bersih khususnya di lingkungan pendidikan.

Ketua PWI KSB Hairil W Zakaria ,S.Sos mewakili 20 peserta ekspedisi Talonang memberikan apresiasi luar biasa atas sambutan pemerintah desa dan masyarakat. Ekspedisi Talonang sendiri terlaksana atas dukungan penuh dari PT Amman Mineral Nusa Tenggara.

Dihadapan para pelajar Hairil W Zakaria menyampaikan sejumlah pesan. Ia mengakui meski siswa Talonang Baru berada sangat jauh dari ibu Kota Kabupaten namun semangat mereka untuk mendapatkan pendidikan terbaik sangat besar. “Gantungkan cita-cita kalian setinggi langit agar kalian bisa berhasil dan sukses, walaupun kalian di Desa paling jauh dari Kabupaten Sumbawa Barat ada banyak orang sukses yang nantinya akan lahir disini,” harapnya.
Ia juga berharap, siswa Talonang Baru bisa menjadi penulis handal. Penulis yang nantinya bisa menjadikan Desa ini lebih dikenal luas nanti. “Untuk bisa kenal jadilah penulis. Ada satu kata motivasi dari pendiri bangsa kita, Bung Karno “berikan aku 1.000 orang tua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Berikan aku 1 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia,” jelasnya

Manager Konunikasi eksternal PT AMNT Ananta menyampaikan terimakasih kepada Anggota PWI Sumbawa Barat dan Pemerintah Desa Talonang Baru yang sudah memberikan dukungannya,karena Ekspedisi Talonang ini sempat tertunda beberapa tahun disebabkan banyak kegiatan.

” Selama saya di PT.AMNT baru sekali ini saya berkunjung untuk bersilaturahmi dengan masyarakat talonang baru di sekitar lokasi PT Amman.Ternyata Desa talonang banyak potensi dan dilihat jalannya sudah hotmik ” terangnya

Ia mengatakan sesuai visi dan misi PT AMNT yaitu ciptakan warisan terbaik, ciptakan warisan terbaik yaitu melalui sosial, kalau jurnalistik karyanya melalui tulisan kalau kami memberikan informasi apa yang bisa menjadikan potensi yang baik. Seperti informasi di PT.AMNT ada program beasiswa.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait