Qari Asal Jember Wakili Indonesia di MTQ Internasional Pelajar Dunia

  • Whatsapp
Qari asal Jember mewakili Indonesia di MTQ Iran (beritalima.com/Kominfo)
Qari asal Jember mewakili Indonesia di MTQ Iran (beritalima.com/Kominfo)

JEMBER, beritalima.com | Salah satu qari asal Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, mewakili Indonesia dalam MTQ internasional tingkat pelajar dunia islam yang ke-8 di negeri Iran.

Salah satu qari asal Jember itu, mewakili Indonesia dalam perhelatan The 8th Edition of International Competition Qur’an Student of Islamic Word (MTQ Internasional Pelajar Dunia Islam yang ke-8).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diadakan oleh Kementerian Pendidikan Republik Islam Iran. Salah satu qari asal Jember berkesempatan untuk tampil di ajang tersebut.

Permintaan tersebut,secara langsung datang dari Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI pada Desember 2023.

“Alhamdulillah, salah seorang peserta asal Jember yang dipanggil untuk mewakili Indonesia adalah Iskandar Dzuqarnain,” papar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jember Achmad Musoddaq.

Sebelumnya, yang bersangkutan merupakan Juara I cabang Tilawah Anak pada STQH Nasional XXVII Tahun 2023 di Provinsi Jambi, belum lama ini.

Menurut Musoddag, Iskandar Dzuqarnain merupakan satu dari empat qari yang akan menjalani seleksi lebih dulu di Kementerian Agama pusat.

Sementara itu, qari lain berasal dari Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, dan Sumatera Selatan.

“Jika lolos dalam seleksi online yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Pusat Dirjend pada Januari nanti, Iskandar Dzuqarnain bakal bertanding di Iran pada Februari 2024,” ucapnya.

Kepada seluruh masyarakat Jember, lanjutnya, mohon sambung doa semoga Iskandar Dzuqarnain diberikan kemudahan oleh Allah SWT.

“Semoga bisa membawa Jember, Jawa Timur, dan Indonesia ke tingkat nasional,” tandasnya. (Sug)

beritalima.com

Pos terkait