Raih Dua Medali Emas PON XX Papua, Atlet Jember Pulang Kampung

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Meraih dua medali emas dalam kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, atlet asal Jember pulang kampung.

Kedatangan Febriana Dwi Puji Kusuma (20) dirumahnya, Perumahan Pondok Bedadung, Tegal Besar, Kaliwates, sekaligus membawa dua medali emas di pertandingan Single dan Double.

Bacaan Lainnya

Raut wajah terpancar dari kedua orang tuanya, saudara, tetangga dan temannya, ketika perempuan lajang itu menginjakkan kaki di halaman rumahnya.

Semua orang yang ada, melampiaskan kegembiraan atas prestasi yang diraih oleh perempuan yang akrab disapa Ana itu.

Bahkan, keluarga besarnya tidak kalah menyambut meriah kedatangan Ana, karena sangat membanggakan Jawa Timur, khususnya Kabupaten Jember. Dua medali emas yang dia raih, juga ditunjukkan kepada keluarga besarnya.

Kepada wartawan Ana menyampaikan, seluruh kontingen dari berbagai provinsi sangat kuat. Namun, dengan kesabaran dan bermain agresif, Ana mampu memenangkan Singel dan Double.

“Saya akan berlatih terus di Pelatnas, untuk meraih juara di Olimpiade mendatang,” akunya, Sabtu (16/10/2021).

Sementara itu, Tutut Latief ibunda dari Ana mengaku senang atas raihan prestasi anaknya.

Ibunda juga mengaku, jika anaknya memiliki hobi Bulutangkis sejak kelas empat Sekolah Dasar (SD).

Dia sangat tekun berlatih, hingga bergabung dalam sebuah klub ternama. Sampai saat ini pun, Ana tetap konsisten berlatih hingga membuahkan hasil.

“Saya hanya bisa berdoa dan berharap, agar Ana tetap tidak takabur dan tetap rendah hati, serta selalu menjalankan ibadah meski telah berhasil,” ungkap Ibundanya.

Atas prestasi itu, Bupati Jember H. Hendy Siswanto juga mengundangnya di Pendopo Wahyawibawagraha.

Hendy menyampaikan, prestasi yang telah diraih oleh Ana menjadi penyemangat bagi Kabupaten Jember, untuk lebih bangkit ke depannya.

“Jember tempatnya para juara, dan terbukti kali ini anak muda asal Jember berhasil menyabet dua medali emas,” tambahnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait