Raih Prestasi Di Porprov, DPRD Apresiasi Para Atlet Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Dengan sudah adanya perolehan beberapa medali di kejuaraan Pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019 baik emas, perak dan perunggu oleh kontingen Trenggalek, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek ikut berikan apresiasi.

Sudah ada tiga emas, empat perak dan sepuluh perunggu yang berhasil diraih para atlet Trenggalek dari beberapa cabang olah raga (cabor) yang dipertandingkan.
Sebagaimana disampaikan salah satu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Guswanto saat dikonfirmasi beritalima.com pada Jumat, (12/7/2019).

“Sudah dapat tiga medali emas. Tidak hanya emas yang berhasil diraih putra Trenggalek, ada juga perak dan perunggu dari beberapa cabor,” ungkapnya.

Guswanto mengapresiasi prestasi atlet Kabupaten Trenggalek pada kejuaraan Porpov Jatim ke-VI tahun 2019 yang dihelat di empat Kabupaten yakni Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Gresik. Dan dihari ke empat kemarin, Trenggalek berhasil menggondol dua medali emas dari dua cabor yang di pertandingkan di kota Gresik.

“Kami sangat mengapresiasi prestasi para atlet kita yang telah berjuang keras sehingga mampu mendapatkan beberapa medali,” imbuhnya.

Politisi senior PDIP ini tidak menduga, bahwa atlet perwakilan Kabupaten Trenggalek di pertengahan event dua tahunan itu telah mampu mendulang banyak medali.

“Semua ini adalah perjuangan keras serta semangat para atlet dan pelatih untuk mengharumkan nama Kabupaten Trenggalek di kancah regional,” tandasnya.

Dia berharap, seluruh atlet yang berprestasi nantinya akan bisa mendapat perhatian khusus dari Pemkab Trenggalek dan jajaran terkait lainnya.

“Bagaimanapun mereka itu adalah duta olahraga kabupaten untuk berkompetisi di tingkat provinsi bahkan bisa jadi sampai ke tingkat nasional,” sambung pria asli dari Kecamatan Pogalan itu.

Untuk diketahui, saat menjelang keberangkatan para atlet porprov beberapa waktu lalu Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin telah berjanji akan memberikan bonus kepada atlet yang mendapatkan medali baik emas, perak ataupun perunggu.

“Untuk medali emas akan kita apresiasi perjuangannya dengan bonus Rp 25 juta, medali Perak Rp 10 juta rupiah dan Perunggu Rp 5 juta rupiah,” janji Gus Ipin (panggilan akrab Bupati Trenggalek).

Hal itu dimaksudkan untuk memotivasi serta membangkitkan semangat para kontingen agar mampu berprestasi selain juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap pahlawan yang telah mengharumkan nama Trenggalek.

“Bonus tersebut merupakan wujud nyata apresiasi pemerintah atas perjuangan dan jasa para atlet yang telah mengukir prestasi pada ajang Porprov Jatim,” tandas suami Novita Hardini ini. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *