Rakor Forpimka, Danramil Dasuk, Kapolsek dan Camat Apresiasi Capaian Vaksinasi di Wilayahnya

  • Whatsapp
Acara yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forpimka) dan koordinator pendamping Kecamatan Dasuk tersebut juga membahas soal pencapaian vaksinasi kecamatan Dasuk meraih peringkat dua se - kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Mengawali tahun 2022, Kecamatan Dasuk melaksanakan rapat koordinasi pada hari Selasa (11/01/2022), bertempat di Pendopo Kecamatan setempat.

Acara yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forpimka) dan koordinator pendamping Kecamatan Dasuk tersebut juga membahas soal pencapaian vaksinasi kecamatan Dasuk meraih peringkat dua se – kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Camat Dasuk Drs. Wismadi Laksono, MH mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada Forpimka dan Koordinator se Kecamatan Dasuk, khususnya para Kepala Desa dan perangkatnya, atas semua yang dilakukan dalam rangka turut serta menyukseskan vaksinasi. Wismadi juga menyebut pencapaian vaksinasi di wilayah yang dipimpinnya cukup baik mendapatkan peringkat kedua capaian Vaksinasi.

“Atas kerjasama semua pihak, pelaksanaan vaksinasi bagi warga masyarakat di Dasuk saat ini telah mencapai 70 persen. Kita ucapkan banyak terima kasih,” kata Camat Wismadi.

“Namun demikian, Wismadi menyampaikan, meskipun masuk peringkat 2, bagi desa yang masih belumm mencapai 70 persen, secepatnya berkoordinasi dengan pihak Puskesmas, agar secepatnya untuk dijadwal pelayanan vaksinasi,” pintanya.

Pada kesempatan itu pula, Danramil 0827/12 Dasuk, Kapten Arh. Bernawi, juga mengutarakan hal yang sama. Ia mengapresiasi peran peran seluruh aparat desa yang selalu membantu pelaksanaan vaksinasi kepada warga masyarakat. Sehingga saat ini vaksinasi kecamatan Dasuk berada di peringkat 2 di Kabupaten Sumenep.

Danramil Dasuk, Kapten Arh. Bernawi menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat kecamatan Dasuk yang menyambut dengan antusias program vaksinasi massal pemerintah. “Partisipasi dan dukungan tersebut akan menentukan keberhasilan program vaksinasi pemerintah sehingga masyarakat wilayah kecamatan Dasuk khususnya dan Sumenep pada umumnya, nantinya dapat kembali beraktivitas dengan normal dan aman”. Ucapnya.
Danramil juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Pemerintah serta TNI dan Polri.

Hal yang sama juga di Amini oleh Kapolsek Dasuk AKP. Muhammad Azis Mubin, SH. Pihaknya mengapresiasi pihak pelaksana vaksinasi setempat yang telah mengupayakan jalannya vaksinasi dengan lancar dan, yang terpenting, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Apabila proses vaksinasi yang telah berjalan dengan baik itu terus berjalan, maka target sasaran vaksinasi dan pembentukan kekebalan komunal di tengah masyarakat Indonesia dapat segera tercapai”, jelasnya.

Kapolsek mengucapkan terima kasih atas kerja keras, tenaga kesehatan, beserta Polsek Jajaran, TNI dan Satgas Covid-19 wilayah kecamatan Dasuk. “Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Masyarakat wilayah kecamatan Dasuk yang peduli, dan bersama-sama bergotong royong melawan Covid-19 melalui program vaksinasi ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, rakor tersebut dihadiri oleh Forkopimka, meliputi para kepala desa dan bendahara desa di lingkungan kecamatan Dasuk, serta koordinator dan pendamping desa di kecamatan tersebut.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait