Rakor Pelaksanaan Sensus Penduduk Secara Online dan Wawancara Tahun 2020

Benteng, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Dinas Kominfo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pelaksaan sensus dengan metode secara online dan wawancara. Rakor ini berkerja sama dengan Badan Pusat Stastistik (BPS) yang berlangsung di ruang Rapat Bupati Benteng pada kamis (13/02/2020).

Kepala BPS Benteng Teguh Iman Santoso MSi, menjelaskan, Pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 ini, kita akan mengunakan metode secara online dan wawancara.

“Untuk secara online ini masih baru kita programkan dan ini masih tahap sosialisasi kepada masyarakat. Program ini akan laksanakan dalam 2 priode pertama tanggal 15 Februari Sd 31 Maret 2020 dan dapat di akses melalui Http//sensus.bps.go.id dan untuk tahap kedua yakni tanggal 1 Sd 31 Juli 2020. Untuk tahap wawancara, kita akan menurunkan langsung petugas kelapangan guna melakukan wawancara kepada penduduk yang belum melakukan sensus penduduk melalui online,” jelasya.

Sementara itu Wakil Bupati Benteng Septi Periadi STP sangat mengharapkan dukungan dari segala mitra kerja BPS, seperti Dukcapil dan Instansi terkait. Sehingga program sensus penduduk ini dapat terealisasi dengan baik.

“Sensus penduduk thn 2020 ini melalui online dan secara langsung didatangi oleh anggota BPS, agar dapat didata sesuai dengan data yang jelas di lapangan. Jadi peran sensus penduduk sangatlah penting, sehingga tidak ada kekeliuran data,” demikian Wabup. (rd)