Rakornis Bidang Perumahan di Gelar di Teminabuan

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman provinsi Papua barat gelar Rakornis Bidang Perumahan.
Kegiatan yang berlangsung di Hotel meratuwa sesna teminabuan 3 April 2017 kemarin berlangsung aman dan lancar,kegiatan yang dibuka gubernur provinsi papua barat yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur papua barat bidang pemerintahan dan otonomi Khusus Roberth R.A.Rumbekwan,SH,M.SI ditandai dengan pemukulan Tifa sebanyak 5 kali.

Turut hadir dalam acara ini Bupati kabupaten sorong selatan Samsudin Anggiluli,SE,Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk ,Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Papua Barat Wailan Kolondam,SH, Forkopimda Sorong Selatan, Sejumlan Pimpinan SKPD, serta puluhan Peserta utusan dari Dinas Perumahan Rakyat dari semua kabupaten Kota yang ada diprovinsi Papua Barat.

Dalam sambutanya gubernur provinsi Papua Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur papua barat bidang pemerintahan dan otonomi Khusus Roberth R.A.Rumbekwan,SH,M.SI menegaskan dengan pelaksanaan rapat koordinasi Teknis ( Rakornis) bidang perumahan tahun 2017 ini diharapkan akan tercipta harmonisasi dan sinergitas yang baik antara provinsi dan kabupaten kota serta dapat memaksimalkan anggaran pembangunan bidang perumahan rakyat dan kawasan permukiman di provinsi papua barat.

Dengan demikian dalam penetuan program dan kegiatan baik untuk periode masa rencana kerja ( Renja ) 1 tahun kedepan maupun periode masa rencana strategis ( Renstra) 5 Tahun kedepan dapat selaras dan seirama satutujuan meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan manusia, memperkokoh ketahanan nasional serta mengangkat harkat dan martabat dan kehormatan bangsa khusunya orang asli papua sebagaimana yang telah diamantkan oleh undang undang dasar 1945.

Sementara itu bupati sorong selatan samsudin anggiluli,SE dalam menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua pemangku Kepentingan dan peserta rakornis mengatakan pemerintah sorong selatan menyampaikan terimah kasih atas kepercayaan yang diberikan bagi kabupaten sorong selatan sebagai tuan rumah dan ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan rakornis ini,bupati menyampaikan selamat datang bagi semua peserta yang telah bersedia hadir di kabupaten sorong selatan.

Bupati juga menjelaskan walaupun dikabupaten sorong selatan belum memiliki dinas perumahan rakyat namun tidak menjadi hambatan untuk melaksanakan kegiatan ini. Bupati menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk Dinas Perumahan Rakyat dan segera melantik pejabat kepala dinas serta perangkatnya.

Diakhir arahanya Bupati mengharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat merekomendasikan sejumlah program yang baik yang dapat menjawab kebutuhan dasar masyarakat dibidang perumahan sehingga dapat membantu masyarakat banyak di Provinsi papua barat. (EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *