Wabup Sorsel Marthinus Salamuk Buka Pelatihan Mengemudi

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Wabup Sorsel Drs Marthinus Salamuk buka pelatihan mengemudi kendaraan roda empat Bagi tenaga kerja di sorong selatan ,Dinas tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten Sorong Selatan gelar pelatihan mengemudi kendaraan roda empat bagi tenaga kerja di sorong selatan yang dilaksanakan di aula P3W Teminabuan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolres sorong selatan Kompol Bidik Rysaladi,SE,Asisten 2 Setda Kabupaten Sorong Selatan Yonas Howai,SE, Kepada Dinas tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kab sorong selatan Yulian Tauwe,SIP,Sejumlah Instruktur dari satuan Lantas Polres Sorsel serta 25 Peserta Pelatihan yang diarekrut dari kalangan pencari kerja.

Karel Sremere,S.Sos selaku sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sorong selatan dalam laporanya menegaskan Kegiatan yang rencananya berlangsung selama 15 hari yang di mulai 31 maret 2017 lalu hingga 17 April 2017 merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat ,menurutnya melalui pelatihan kerja ini, kelak dapat meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja sesuai dengan bakat minat dan kemampuan dari para tenaga kerja.

Selain itu ditambahkanya pula pelatihan ini juga diarahkan untuk membekali,meningkatkan,dan mengembangkan kompetensi kerja guna meningkatkan kemampuan produktifitas dan kesejahteraan.

Dirinya juga menjelaskan Diakhir Pelatihan yang menggunakan dana Otsus kabupaten sorong selatan ini peserta yang dinyatakan lulus akan diberikan SIM A Umum,ungkapnya.
Sementara itu Bupati sorong selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh wakil bupati sorong selatan Drs Marthinus Salamuk mengungkapkan pemerintah kabupaten sorong selatan melalui dinas terkait yakni Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi berkompeten untuk menciptakan tenaga kerja yang terampil dan siap pakai sehingga memiliki andil dalam memajukan kabupaten sorong selatan.

Lebih lanjut Wabup menambahkan manfaat yang diperoleh selama mengikuti pelatihan tentunya sangat berguna untuk memasuki pasar kerja baik sector publik maupun sektor swasta namun disisi lain pemerintah mengharapkan usai mengikuti pelatihan ini peserta dapat mengembangkan semua ilmu yang diperoleh selama pelatihan berlangsung. (EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *