Ramadhan Berkah, Wabup Achmad Fauzi Santuni Abang Becak

  • Whatsapp
Wabup Achmad Fauzi saat buka bersama dan santunan bagi abang becak kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Momentum Ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi kaum duafa, abang becak yang berada disekitar kota sumenep diajak buka.bersama oleh wakil bupati Sumenep, Achmad Fauzi pada Rabu (21/ 06) dirumah dinas wabup Sumenep.

Sobirin (46) salah seorang warga Anim Pabian sumenep yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang becak mengaku senang karena diajak buka bersama dan mendapat bingkisan berupa sembako dari Wabup Achmad Fauzi.

Dirinya mengatakan bahwa sembako tersebut akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-ha­ri bersama keluarganya dirumah. “Saya senang mendapatkan bingkisan dari pak Fauzi (wakil bupati). Keluarga di rumah juga pasti sangat senang, karena saya pulang bawa bingkisan,” ujar laki-laki paruh baya tersebut.

Bersama Komunitas “Tang Oreng” Wabup Achmad Fauzi menyalami abang becak yang pamitan pulang setelah buka bersama

Sementara itu Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengungkapkan bahwa buka bersama dan pemberian bingkisan berupa sarung kepada abang becak ini memang rutin dilakukan tiap tahun di kediamannya itu.

“Saya ingin rakyat sumenep merasakan keberadaan rumah dinas ini. Karena rumah dinas ini adalah rumah rakyat juga, jadi sesekaj saya ingin bersama rakyat dirumah.dinas ini”, jelas Wabup Achmad Fauzi.

Wabup mengatakan bahwa kegiatan yang dihadiri kaum dhuafa tersebut bukan hanya sekedar kegiatan buka puasa dan pemberian santunan maupun bingkisan semata. Namun kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang kondisi perekonomiannya benar-benar tidak mampu.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, santunan dan pemberian bantuan baik untuk anak yatim dan kaum dhuafa ini rutin kami lakukan. Kami ingin meringankan beban warga masyarakat yang perekonomiannya rendah,” kata Wabup Fauzi.

Selain itu, Wabup juga menghimbau bagi warga masyarakat untuk semakin meningkatkan ibadah, terutama pada saat bulan Ramadhan seperti saat ini. “Kita harus bersyukur dapat dipertemukan kembali di bulan Ramadan tahun ini. Untuk itu, mari kita panjatkan doa agar tahun depan kembali dipertemukan dengan bulan Ramadan,” imbuh pengusaha muda ini.

Sementara itu, santunan dan sekaligus buka bersama abang becak diprakarsai oleh Komunitas “Tang Oreng” diikuti tidak kurang dari 100 abang becak yang ada dikabupaten Sumenep.

Selain buka bersama abang becak, Wabup Achmad Fauzi juga mengajak buka bersama sahabat dan teman sekolah dari Teman SD, SMP dan juga teman SMA.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *