Rapat Pembentukan Formatur Peradi Madiun Raya Menghasilkan Sembilan Ketua Bidang

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Setelah melakukan pemilihan ketua, Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) Madiun Raya yang anggotanya meliputi para pengacara dari Kota/Kabupaten Madiun, Magetan, Ngawi, Ponorogo dan Pacitan, melakukan rapat pembentukan formatur untuk menentukan Dewan Pembina dan ketua bidang di Hotel Aston Kota Madiun, Jawa Timur, 1 Juni 2016, malam.

Menurut ketua Peradi Madiun Raya terpilih, Prijono,SH.MHum, hasil dari rapat yang menghasilkan Dewan Pembina dan sembilan ketua bidang, akan segera dikirim ke Dewan Pengurus Nasional (DPN) Peradi di Jakarta untuk mendapat Surat Keputusan (SK) penetapan.

“Paling lambat hari Sabtu (4/6) susunan pengurus kami antar langsung ke DPN. Setelah itu baru mendapat pengesahan dari ketua DPN,” terang ketua Peradi Madiun Raya terpilih, Prijono,SH.MHum, kepada wartawan usai rapat, Rabu 1 Juni 2016, malam.

Adapun susunan pengurus yang telah disepakati dan ditetapkan adalah, Pembina: M.Yuli Pujiono,SH, Gembong Pramono,SH, Dwi Sudarsono,SH, Ibrahim H Ahmad,SH.MH dan Hartono,SH. Ketua Prijono,SH.MHum, Wakil Ketua Nur Sodiq,SH, Sekretaris Massri Mulyono,SH.MH, Wakil Sekretaris Jonathan D Hartono,SH, Bendahara Bambang Eko Nugroho,SH dan wakil bendahara Setya Agung Nugraha,SH.

Sedangkan ketua bidang Pendidikan Berkelanjutan dipercayakan kepada Muksimin,SH dengan wakilnya Bibih Haryadi,SH. Ketua bidang Pembelaan Profesi dijabat oleh Arif Widodo,SH dengan wakilnya Slamet Wibisono,SH. Ketua bidang Organisasi dijabat oleh Handoko Setijo Yuwono,SH dengan wakilnya Dimas Adiyan Sukma Permana,SH.

Sementara itu, ketua bidang Keanggotaan dijabat oleh Arifin,SH dengan wakilnya Ahmad Iswahyanto,SH. Ketua bidang Hubungan Antar Lembaga Penegak Hukum dijabat oleh Usman Baraja,SH dengan wakilnya Neti Puspitorini,SH. Kepala bidang Hubungan Masyarakat dijabat oleh Surat Al Alexander,SH dengan wakilnya Tetra Edy Juanda,SH.

Untuk posisi ketua bidang Hukum dan Perundangan-Undangan dipercayakan kepada Nasikul Koiri Abadi,SH dengan wakilnya, Agung Suprantio,SH. Ketua bidang Pengawasan dan Rekomendasi Avokad dijabat oleh H.Habib Asegaf,SH.MH dengan wakilnya Bambang Agus,SH, dan ketua bidang Magang dijabat oleh Puguh Amandoko,SH dengan wakilnya Wahyudi,SH.

“Jadi susunan ini sudah mewakili para pengacara senior dan yang muda. Semuanya kami akomodir,” pungkas Prijono,SH.MHum.

Diberitakan sebelumnya, Advokad senior, Prijono,SH.Mhum, terplih sebagai ketua Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) cabang Madiun Raya masa bhakti 2016-2021, yang digelar di hotel Aston Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu 28 Mei 2016.

Dalam pemilihan yang dihadiri sekitar 30 advokad, pengacara kondang ini terpilih secara aklamasi atau tanpa melalui voting. Sedangkan yang terpilih sebagai sekretaris yakni Massri Mulyono,SH serta bendahara Bambang Eko Nugroho,SH.

Pemilihan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Madiun Raya ini, mengacu pada Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Dewan Pengurus Nasional (DPN). Yakni sekurang-kurangnya dalam satu pengurus cabang, memiliki 15 anggota yang tergabung dalam Peradi.

Terpilihnya Prijono,SH.MHum sebagai ketua DPC Peradi Madiun Raya, disambut positif oleh sebagian besar advokad senior maupun yang muda di Madiun dan sekitarnya. Karena pria yang akrab dipanggil pak Pri ini, dinilai mampu membawa Peradi Madiun Raya ke arah yang lebih baik demi penegakan hukum. Karena dalam Undang-Undang Advokad, pengacara merupakan salah satu penegak hukum.

“Ya kami apresiasi atas terpilihnya pak Pri. Apalagi beliau sudah punya pengalaman menahkodai Peradi pada periode sebelumnya,” ujar pengacara muda, Jonathan D Hartono,SH.

Untuk diketahui, saat ini ketua DPN Peradi dijabat oleh DR.Fauzy Hasibuan. Sedang Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Timur bagian barat yang membawahi DPC Madiun Raya, dijabat oleh Nurbaidah,SH. (Dibyo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *