Rapatkan Barisan, Pemerintah Desa Bancelok Gelar Buka Bersama

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Banyak hal istimewa yang terjadi di bulan Ramadhan, selain Lailatul Qadar di bulan tersebut juga diturunkannya Al-Qur’an atau dikenal dengan Nuzulul Qur’an, bahkan tak jarang dari umat Muslim yang memperingatinya, seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Bancelok Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang, Sabtu (23/4/2022) sore.

Dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar perangkat, Pemerintah Desa Bancelok menggelar acara buka puasa bersama dan memperingati Nuzulul Qur’an serta pemberian santunan kepada anak yatim. Turut hadir dalam acara tersebut, Pelaksana Jabatan (PJ) Desa setempat, seluruh perangkat Desa, jajaran RT dan RW serta tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan itu PJ Desa Bancelok Suyanto mengatakan jika acara tersebut murni acara sosial dan untuk kembali merapatkan barisan antar perangkat serta tidak ada unsur kepentingan apapun terlebih menjelang pelaksanaan pemilihan Pejabat Antar Waktu (PAW).

“Acara ini murni acara sosial sehingga saya secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Desa Bancelok meminta kepada semua yang hadir untuk tidak mengaitkan dengan urusan pemilihan PAW yang tidak lama lagi akan digelar,” katanya.

Ia mengingatkan jika nantinya pemilihan PAW tidak usah terlalu dipermasalahkan karena hal itu sudah biasa terjadi, “Saya sebagai PJ meminta kepada semua pihak, khususnya perangkat Desa agar tetap menjaga kekompakan, jangan sampai terjadi perpecahan, satukan niat untuk kemajuan Desa yang kita cintai ini,” singkatnya.

Sementara itu melanjutkan sambutan, Rahmatullah Bendahara Desa Bancelok menambahkan jika selain bertujuan untuk merapatkan barisan antar perangkat Desa dalam kesempatan tersebut juga akan menyalurkan pembayaran Penghasilan Tetap (Siltap) dan honor perangkat Desa.

Meskipun sebenarnya hingga saat ini untuk DD dan ADD belum ada pencairan, namun pihaknya tetap berusaha untuk mencarikan dana talangan mengingat sudah memasuki bulan keempat, setidaknya semua yang terlibat dalam Pemerintahan Desa Bancelok mendapatkan haknya sebelum hari raya idul Fitri.

“Kami atas nama Pemdes Bancelok akan berusaha untuk terus melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan mendiang Kepala Desa sebelumnya Alam.Taufikurrahman, dan kami bertekad untuk memajukan pembangunan di segala sektor di Desa yang kita cintai ini,” paparnya.

Menurutnya, apa yang akan sebentar lagi akan dilaksanakan jangan sampai menjadi pemicu perpecahan dalam tubuh Pemdes Bancelok, karena itu memang proses yang harus dihadapi untuk melanjutkan jalannya pemerintahan kedepannya.

“Kita harus kembali mengingat perjuangan kita bersama saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dulu, mulai saat itu kita adalah satu tim kuat dengan satu tujuan untuk perubahan Bancelok agar lebih maju,” ungkapnya dengan nada menyemangati.

Untuk itu pihaknya meminta kepada semua perangkat Desa untuk berkomitmen menjaga kekompakan dan jangan sampai ada yang mengundurkan diri dari jabatannya dan bersama menjaga kondusifitas Desa hingga pemilihan PAW selesai. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait