Rapimnas HUT LIRA di Kota Batu Dibubarkan Adalah Hoax

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com| Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) dan HUT LSM LIRA Indonesia ke-14 Tahun yang digelar di Hotel Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Jawa Timur sempat dikabarkan dibubarkan oleh Polres Kota Batu. Namun, hal itu dibantah langsung oleh HM Jusuf Rizal Presiden LSM LIRA bahwa kabar tersebut adalah ‘Hoax’ yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kabar tersebut adalah hoax, acara Rapimnas itu sudah mengantongi izin dari kepolisian setempat, dan memang benar benar legal,” ujar Presiden LIRA ditemui awak media di Kota Batu, Jumat (21/06).

Menurutnya Rapimnas LSM LIRA Indonesia tersebut sudah sah, dan diakui hukum bahkan, SK juga sudah sesuai dengan Kemendagri. Hal itu dibuktikan bahwa acara tersebut dihadiri juga dari Mendagri, Menhan, Menkop.

“Rapimnas ini legal menurut saya, sebab sudah sesuai prosedure, hanya saja memang kemarin sempat ada kabar bahwa acara Rapimnas ini akan ada sekelompok orang yang menggagalkan, dengan berdalih akan melakukan demo ke Polres Kota Batu jika Rapimnas ini diteruskan,” ujar Jusuf Rizal.

Namun, lanjut Rizal LIRA mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polres Kota Batu yang sudah menjaga keamanan gelaran Rapimnas LIRA hingga selesai, yang digelar selama 2 hari yakni mulai 19 hingga 20 Juni penutupan.

“Kami juga mengapresiasi kepada Polres Kota Batu, yang telah mengawal dan menjaga keamanan pada Rapimnas di Kota Batu ini, dan sebenarnya acara yang kami gelar memang 3 hari, namun acara resminya hanya 2 hari yakni pembukaan Rapimnas pada 19/06, dan penutupan pada 20/06, sedangkan untuk 21/06 kita buat untuk wisata ke Kota Batu,” tutupnya.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa acara Rapimnas LSM LIRA tersebut dihadiri, Mendagri, Menteri Pertahanan, Menteri Koperasi, Gubernur Jawa Timur, Kapolres Kota Batu, BNN Kota Batu, Walikota Batu, Muspika Kota Batu. [san/red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *