Ratusan Jamaah Ikuti Shalat Ied di Mesjid Sabilul Muttaqien Klaci

  • Whatsapp

JOMBANG, beritalima.com – Ratusan Umat muslim pagi ini mengikuti shalat ied yang di laksanakan di masjid ‘Sabilul Muttaqien’ di Dusun Klaci Desa Brodot Kecamatan Bandarkedungmulyo. minggu (26/06/2017) 06.30 WIB.

Jalannya shalat ied berlangsung dengan tertib dan khusyuk, adapun yang bertindak sebagi imam adalah: KH. Abdul Wahid Maskur, Ustadz. Fauzi.

Dalam khotbahnya khatib Ustadz. M.Fauzi / Karjo, menyampaikan pesan bahwa, memasuki satu syawal sebagai awal umat muslim menandai mulainya kembali fitrah (suci kembali).

“Memasuki satu syawal sebagai awal umat dan tandai mulainya kembali fitrah (suci kembali). pertanda umat yang sebelumnya berpuasa telah sampai pada proses pengampunan Alloh SWT. dan diharapkan manusia dapat mampu menjaga fitrahnya,” pesannya.

Sementara imam masjid KH.Abdul Wahid Maskur. mengatakan, Kita saling memaaafkan kedua kalinya kita meningkatakan ibadah yang ketiga kalinya kita saling memakan dalam keluarga sesuai dengan isi dari idul fitri,” ujarnya.

Untuk diketahui penerimaan zakat fitrah di masjid Sabilul muttaqien sebanyak 1.945 kilogram. terjadi peningkatan 25 persen di bandingkan tahun lalu,” ungkap Ustadz Lasio ketua panitia penerimaan zakat. (Anam Junaidi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *