Ratusan Jemaah Haji Asal Trenggalek di Berangkatkan Gus Ipin

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin atau biasa disapa Gus Ipin melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) asal daerahnya, Kamis (9/6). Ada sebanyak 192 JCH yang berangkat tahun 2022 ini. Angka tersebut turun sangat signifikan, sekitar 50% dibanding kuota sebelumnya.

Ada aturan pembatasan kuota setelah keberangkatan haji tertunda 2 tahun akibat Pandemi Covid 19. Tahun 2022 ini, sesuai peraturan Kementrian Agama jemaah yang diizinkan untuk berangkat haji, harus berusia dibawah 65 tahun dan telah melunasi pembayaran haji.

Jemaah asal Trenggalek sendiri masuk pada gelombang I kloter 8 yang diberangkatkan pada Kamis (9/6) dini hari dari Pendopo Manggala Praja Nugraha menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Dari 192 CJH yang ada, tercatat 85 orang diantaranya merupakan calan jemaah haji laki-laki dan sisanya sebanyak 107 sisanya merupakan jemaah perempuan.

Terbanyak calon jemaah dengan usia rentang 50 sampai 59 tahun dengan jumlah 87 orang. Sedangkan CJH rentang usia 60 hingga 64 sebanyak 59 orang. Untuk calon jemaah haji Trenggalek yang paling muda atas nama Muhamad Fahrur Rozikin (25) asal Desa Sumberejo, Kecamatan Durenan. Sedangkan yang tertua atas nama Soimin (65) asal Desa Masaran, Kecamatan Munjungan.

Di lingkup Pemkab Trenggalek sendiri ada nama Abdul Shomad, Staf Ahli Bupati dan istri, kemudian Ramelan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan istri yang menjadi CJH di tahun ini. Keduanya merupakan 2 dari 45 PNS yang berangkat Haji tahun 2022.

Melepas pemberangkatan jemaah haji ini Bupati Trenggalek berharap kelancaran para jemaah dalam menjalankan semua rukun haji. “Saya mendoakan semoga diberi kelancaran saat berangkat. Disana juga lancar, tidak ada kekurangan satu apapun,” ungkapnya.

Didampingi Wakil Bupati, Syah Muhamad Natanegara beserta beberapa jajaran, kepala daerah yang erat disapa Gus Ipin itu menambahkan, “pulang kembali semoga dalam keadaan sehat, semuanya yakin haji mabrur,” pungkas bupati muda itu. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait