Ratusan Masa Pro dan Kotra Kawal Sidang ke 9 Kasus Dugaan Penistaan Agama

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Ratusan masa Aksi unjuk rasa dari pendukung Ahok dan kontra kawal sidang ke 9 (sembilan) kasus penistaan agama dengan terdakwa Ir. Basuki Tjahaya purnama (Ahok) oleh Pengadilan Negeri (PN) yang di laksanakan di Auditorium Kementrian Pertanian Jalan RM Harsono No 3 Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (07/02/2017).

Sidang ke 9 (sembilan) kasus penistaan agama dengan terdakwa Ir. Basuki Tjahaya purnama oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari JPU masing masing.

Sahbudin alias Deni / nelayan pulau Panggang.
Zaenudin alias Panel Bin Adin / nelayan pulau Panggang.
DR. HM. Hamdan Rasyid, MA / Anggota Fatwa MUI Saksi ahli.

Sekitar Pukul 07.00 WIB di depan kantor Kementerian Pertanian RI, sudah di penuhi masa aksi unjuk rasa yang menghadiri sidang antaralai FPI/LPI, PARMUSI, API Jabar dan ormas yang tergabung GNPF MUI serta kelompok pendukung AHOK dengan jumlah masing-masing.

Kelompok yang Kontra yang Hadir Kurang Lebih 575 orang. Dari berbagai elemen diantaranya masa FPI 320 orang dan juga FPI dari berbagai daerah Jakarta dan sekitarnya antara lain, Jakarta Pusat 40 orang, Jakarta Barat 60 orang, Jakarta Selatan 50 orang, Jakarta Timur 50 orang,Tangerang Selatan 30 orang, Kota Depok 20 orang, Kota Tangerang 20 orang, Kota Bekasi 20 orang pimpinan Rohmat Gozali, Kab. Bekasi 20 orang, Kep. Seribu 10 orang, PARMUSI 60 orang,
Jawara Betawi 15 orang, FORKAMI 40 orang.
GPJ Gerakan Pemuda Jakarta 30 orang dan API Aliansi Pergerakan Islam serta GNFP-MUI Bogor 30 orang.

Sementara Kelompok pendukung Ahok berjumlah 230 orang yakni, Barisan Relawan Basuki Djarot (BADJA) 80 orang,Relawan AHOK Jarot Salam Dua Jari 50 orang.
Relawan Laskar Cinta AHOK 50 orang.
Solidaritas Merah Putih (SOLMET) 50 orang.

Massa sebagian hadir di ruang sidang sesuai name take yang telah dibagikan dan tempat duduk yang tersedia.Sebagian besar massa melakukan orasi di depan kantor Kementerian Pertanian Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan.(Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *