Ratusan Meras Hasil Operasi Pekat Semeru Dimusnahkan Polres Bondowoso

  • Whatsapp
Foto: Rois (beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Ratusan botol minum keras (Miras) hasil dari operasi penyakit masyarakat (Pekat) Semeru dimusnahkan oleh Polres Bondowoso Selasa (28/05/19) bertempat di halaman Mapolres Bondowoso.

Selain mengamankan barang bukti meras 756 meras dari berbagai jenis, Polisi dalam operasi pekat Semeru tersebut berhasil menjaring para tersangka sebanyak 106 dari 69 kasus selama operasi berlangsung.

Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah, ratusan botol tersebut merupakan hasil ungkap operasi Pekat 2019, mulai tanggal 15 sampai dengan 26 Mei.

“Dari hasil operasi tersebut, juga diungkap sebanyak 111 kasus, dengan total tersangaka 179 orang,” katanya.

Adapun rincian kasus yang berhasil diungkap selama Operasi Pekat Semeru 2019, yaitu 69 kasus miras, prostitusi 7 kasus, 5 kasus narkoba, 6 perjudian, 20 premanisme, dan 4 kasus handak.

Barang bukti yang berhasil diamankan dalam ungkap kasus itu, pil logo Y, uang tunai, bubuk mercon serta sumbu mercon.

Dalam konferensi pers tersebut, Kapolres juga mengungkapkan masih akan melakukan penyidikan terhadap beberapa kasus, khususnya handak.

“Tetap kita akan lakukan proses penyidikan, dan akan kita kembangkan ke pelaku selanjutnya,” tegasnya saat dikonfirmasi.

Dia berharap, jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini, masyarakat tidak mengkonsumsi miras dan tetap menjaga Kamtibmas. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *