Ratusan Personil Gabungan Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 Di Mapolres Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritaLima.com

Dalam rangka pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, kembali Kepolisian Resot (Polres) Trenggalek gelar apel pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 pada Hari Jum’at, tanggal 21 Desember 2018.

Sekitar 600an personil dari berbagai unsur hadir dalam acara gelar pasukan tersebut, diantaranya anggota TNI dari Kodim 0806 Trenggalek, Dishub, Satpol PP, gabungan Satsabhara, Satlantas, Satreskrim, Satintelkam Polres Trenggalek dan elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo selaku pemimpin apel dalam sambutannya menyampaikan amanat Kapolri tentang penting penguatan personil menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 yang akan datang.

“Kegiatan rutin dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru adalah salah satu moment yang dapat memicu meningkatnya intensitas aktifitas masyarakat, baik itu pergerakan lalu-lintas maupun kerawanan gangguan kamtibmas di masyarakat,” kata Kapolres didepan peserta apel.

Dia melanjutkan, Natal dan Tahun Baru sering dijadikan alasan untuk berkumpul serta berpesta melakukan perayaan di tempat-tempat umum utamanya di jalanan yang dapat memicu terjadinya laka lantas dan pelanggaran hukum lainnya.

“Disini kami juga menghimbau kepada seluruh unsur yang ada di Kabupaten Trenggalek agar selalu menjaga soliditas dan sinergitas dalam menjaga kamtibmas. Utamakan keselamatan dan kesehatan masing-personil, saling jaga serta mengingatkan,” imbuhnya.

Ormas-ormas diharap tetap saling berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini jajaran Kepolisian, tidak boleh melakukan sweping serta main hakim sendiri jika menemukan dugaan pelanggaran oleh oknum masyarakat.

“Kita harapkan semua pihak bisa menahan diri, banyak yang ingin memancing di air keruh. Suasana di tahun politik ini harus kita jaga bersama agar tetap aman kondusif karena hal sepele bisa dijadikan sarana memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek tersebut. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *