Ratusan Pesilat Dari 31 Perguruan di Jember Ikuti Diklat Kader Bela Negara

  • Whatsapp
Ratusan Pesilat mengikuti Diklat Kader Bela Negara (beritalima.com/sugik)
Ratusan Pesilat mengikuti Diklat Kader Bela Negara (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Ratusan pesilat dari 31 perguruan di Kabupaten Jember mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kader Bela Negara di Lapangan Yonif Raider 509 Kostrad.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jember, Edy Budi Susilo menyampaikan, terdapat 31 Perguruan silat di Jember yang mengirimkan sedikitnya 20 orang anggotanya, untuk di gembleng menjadi Kader Bela Negara.

Bacaan Lainnya

Harapannya, para pesilat akan menjadi bibit yang bagus untuk persatuan bangsa, dalam meningkatkan rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan wawasannya lebih luas.

“Supaya mereka menjadi contoh yang baik di masyarakat, rukun dan mengisi pembangunan Jember secara produktif,” ujar Edy Budi Susilo, Jumat (18/11/2022).

Sementara, Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengatakan terus menggenjot pembentukan pemuda menjadi Kader Bela Negara (KBN).

Dia bersama Komandan Yonif Raider 509 Mayor Inf. Hulisda Melala berkomitmen, untuk terus memperbanyak Kader Bela Negara di Kabupaten Jember.

“Melalui pendidikan ini, para pendekar atau pesilat akan dibentuk menjadi kader bela negara, gurunya atau pelatih KBN ini dari Yonif Raider 509,” ujar Bupati.

Selain itu, melalui pendidikan ini juga diharapkan, para pemuda menjadi benteng persatuan Indonesia dan senantiasa menjalankan nilai-nilai luhur Pancasila, sebagai ideologi bangsa. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait