Rayakan Agustusan Warga Rt.7 Tasyakuran Nasi Tumpeng

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Berbagai cara dilakukan masyarakat Kabupaten Gresik, Jawa Timur dalam memeriahkan dan merayakan HUT ke-72 kemerdekaan RI tahun 2017 ini. Ada yang menggelar berbagai lomba, seperti lari karung, menyanyu hingga pengibaran bendera merah putih raksasa.

Di lingkungan Rukun Tetangga (RT) 07 Rw.06 BP Wetan Desa Sidokumpul, Gresik ini merayakan HUT ke-72 RI dengan cara tasyakuran. Acara tasyakuran warga tersebut sebagai wujud rasa syukur mereka karena hingga sekarang masih bisa mengisi kemerdekaan ini.

Acara ini berlangsung di halaman Musala Aunur Rofiq pada Rabu (16/8) malam usai sholat Isya dipimpin langsung oleh Ketua RT Agus Irwan. Dan dihadiri semya warga Rt.07, sesepuh Rt.07, pengurus PKK Rt. Takmir musola Aunur Rofiq.

Acara tersebut dikemas dengan sangat sederhana namun penuh hikmad. Pasalnya, dalam tasyakuran tersebut diisi oleh lagu-lagu perjuangan yang diawali dengan lagu Indonesia Raya. Selain itu, acara tahlilan dan pertunjukkan puisi perjuangan dari generasi muda setempat.

Ketua Rt.07 Agus Irwan mengakui jika peringatan HUT RI kali ini, berbeda dengan tahun-tahun lalu. Dimana tahun lalu digelar banyak lomba-lomba yang diikuti seluruh warga. Nsmun, tahun ini, lomba ditiadakan karena semua kegiatan lomba gabung di tingkat Rw. Sehingga lingkup Rt hanya mengadakan tasyakuran.

“Kita juga tidak ingin membebani warga. Makanya, kita gelar sederhana tapi mengandung nilai-nilai kejuangan dalam mengisi kemerdekaan,” katanya.

Pada kesempatan ini, Agus mengajak seluruh warganya khususnya kepaga generasi muda untuk terus menjaga dan memelihara kemerdekaan ini yang telah diraih dengan penuh pengorbanan jiwa dan raga. Paling tidak, menjauhi hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban di masyarakat. Dan jaga kebersamaan dalam keberagaman.

“Ayo kita isi kemerdekaan ini dengan tetap memelihara kebersamaan dan hal positif dalam membangun lingkungan kita,” tandas Agus Irwan. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *