Razia Gabungan, Petugas Amankan Miras Di Cafe Sumo

  • Whatsapp

Tulungagung, beritalima.com- Menindaklanjuti pemberitaan yang sedang viral di beberapa media online, terkait maraknya tempat hiburan malam atau karaoke yang tetap buka selama Bulan Suci Ramadhan, Tim gabungan dari Polres Tulungagung, Satpol PP dan Kodim 0807 Tulungagung melaksanakan Operasi Pekat.

Operasi Pekat, menyasar beberapa Kafe yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung, salah satunya Kafe Sumo yang nekad tetap buka saat Bulan Suci Ramadhan.

Cafe Sumo, berada di wilayah Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Dalam operasi pekat (Gabungan) malam kemarin, petugas menemukan 1 Dus miras jenis Iceland di Cafe Sumo. Miras jenis Iceland dengan kadar alkohol nya mencapai 40%.

Plt.Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP), Yulius Rama Isworo saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya, Mengadakan kegiatan operasi tempat-tempat hiburan malam atau karaoke selama bulan puasa.

“Selama Bulan Suci Ramadhan, kami rutin melaksanakan kegiatan gabungan yang terdiri dari Polres, Kodim dan satpol PP. Namun, untuk tadi malam pengendali operasi dari Polres Tulungagung,” kata Yulius. Rabu, (29/3/2023).

Diterangkan, operasi gabungan menyisir beberapa tempat hiburan malam, salah satunya kafe karaoke Sumo. Di lokasi kafe tersebut, ditemukan 1 dus miras beralkohol tinggi jenis Iceland.

Lanjutnya, Terkait Barang Bukti (BB) 1 Dus Iceland, langsung dibawa atau diamankan oleh pihak polres.

“Kalau untuk BB nya sudah diamankan oleh pihak polres mas, dan untuk info lebih jelasnya bisa langsung konfirmasi ke pihak polres”, terang Yulius.

Diharapkannya, kepada para pengusaha tempat hiburan dan karaoke, bisa mematuhi Surat Edaran (SE) yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

“Kita berharap, untuk para pengusaha hiburan malam dan Karaoke, selama Bulan Suci Ramadhan ini, mematuhi Surat Edaran yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung”, tutup Yulius.

Sementara itu Kapolres Tulungagung,AKBP Eko Hartanto,S.I.K., saat dikonfirmasi melalui jaringan selular, juga menyampaikan hal yang sama.

Dijelaskannya, tadi malam ada giat operasi gabungan untuk menyikapi tempat-tempat hiburan atau kafe karaoke yang buka pada bulan ramadhan ini.

“Benar, tadi malam ada giat operasi gabungan dan ada hasilnya. Untuk lebih jelasnya, besuk akan disampaikan pada press release resmi mas”, pungkasnya (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait