Razia Kamar Hunian Lapas Kelas ll Pamekasan, TNI- Polri Temukan Benda ini!

  • Whatsapp
Saat penggeledahan oleh Polres Pamekasan dan Kompi Mekanis A 516 Pamekasan di Blok A dan Blok E.

PAMEKASAN, Beritalima.com| Bersama TNI-Polri Kanwil Kemenkumham Jatim, Lapas Pamekasan laksanakan Razia Kamar Hunian di setiap blok.

Razia tersebut digelar untuk peningkatan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Pamekasan.

Selain itu juga kegiatan ini di dasari dari arahan langsung secara lisan oleh Kakanwil dan Kadivpas Jawa Timur untuk menggandeng aparat penegak hukum lainnya yakni Polres Pamekasan dan Kompi Mekanis A 516 Pamekasan.

Seno Utomo Kalapas Pamekasan melalui Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIA Pamekasan Leksono Novan mengatakan,untuk razia kali ini lebih menargetkan pada Blok A dan Blok E Narkoba.

Namun Razia dilaksanakan dengan persuasif dan humanis untuk menghindari gangguan keamanan dan ketertiban.

“Hasil dari razia siang ini, ditemukan beberapa alat berbahan logam, korek api, obat obatan ringan, dan beberapa set kartu remi,” ungkapnya. Selasa 31/01/2023), siang.

Lanjut Leksono Novan menyampaikan, dalam giat razia siang ini adalah sebagai wujud tindak lanjut atas perintah dari Kakanwil dan Kadivpas Jawa Timur untuk memelihara keamanan serta memberantas peredaran barang yang dilarang ada di dalam Blok Kamar Hunian.

Sekaligus sebagai implementasi instruksi Dirjenpas dalam mewujudkan 3 Kunci Pemasyarakatan maju, yaitu melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba. Membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya dan + 1 yaitu basic to basic.

“Kegiatan Razia insidentil ini juga menjadi shock terapi kepada warga binaan, karena bukan cuma malam hari, tapi kegiatan razia juga bisa dilaksanakan pada siang hari,”jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada polres Pamekasan dan Kompi Mekanis A Yonif 516 Pamekasan yang telah membantu dalam pelaksanaan Razia siang ini.

“Untuk kegiatan Razia siang hari ini berjalan dengan baik dan selanjutnya hasil temuan akan diserahkan kepada KPLP dan Adm. Kamtib untuk di tindaklanjuti,”tutupnya.(AY)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait