Refleksi Akhir Tahun, Kemenag Sampang Gelar Submit Penilaian Zona Integritas di Makan Rato Ebuh

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang menggelar Submit penilaian mandiri pembangunan zona integritas (PMPZI) serta penandatanganan perjanjian kinerja (Perkin) di area situs makam Rato Ebuh, Kamis (30/12/2021).

Ditemui usai acara, Kepala Kemenag Sampang Dr.Pardi mengatakan, Submit secara mandiri itu dilakukan sebagai langkah awal dalam mewujudkan zona integritas, karena Kemenag Sampang merupakan Piloting nasional untuk mewujudkan zona integritas.

“Hari ini kita melakukan submit untuk segera dinilai dalam waktu 4 sampai 5 bulan ke depan dan nantinya dari hasil submit itu kita akan lakukan revisi jika ada beberapa yang perlu diperbaiki,” ucapnya.

“Syukur Ini sudah dijawab, berarti ini sudah masuk ke pusat dan mulai tanggal 1 nanti sudah ada penilaian zona integritas dari pusat,” timpalnya.

Menurutnya dari sejumlah penilaian, Sampang sudah 96% dan Alhamdulillah sudah di atas rata-rata akan tetapi tentu penilaian masih mandiri. Sehingga nanti akan ada penilaian dari luar baik dari BPK, Irjen, KPK dan Tim Zona integritas sehingga bisa di kolaborasikan ke seluruh tim penilai dan kemudian menjadi formulasi di kepresidenan.

Disinggung soal tempat yang dipilih dalam melakukan submit, Pardi mengungkapkan jika hal tersebut yang pertama kalinya dilakukan di pemakaman para pahlawan rato ebuh dengan tujuan ingin mewarisi perjuangannya dan kebetulan Kabupaten Sampang baru saja ulang tahun yang ke-398.

“Kebetulan saat ini masih momen Hari Jadi Sampang, dan kita merupakan satu kesatuan yang tidak akan terpisah, sehingga apa yang telah dilakukan oleh Kabupaten juga tetap harus kita lanjutkan sekaligus mewarisi semangat dari para leluhur atau pahlawan kita karena beliau pendiri pertama Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

“Sehingga secara spesifikasi setelah kita melakukan submit dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kinerja, kita bersama sudah melangkah untuk menuju pembangunan zona integritas, artinya semangat yang sudah diawali oleh para pemimpin kita akan melekat, karena setiap kita kerja akan di pertanggung jawabkan sekecil apapun itu, dan itu menjadi penguat bagi kita supaya kita bisa seperti beliau,” tandasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait